Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia & Bangladesh Tukar Pengalaman Soal Perumahan Rakyat

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bersama dengan perwakilan delegasi Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Umum Bangladesh saling bertukar pengalaman terkait program pembangunan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bersama dengan perwakilan delegasi Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Umum Bangladesh saling bertukar pengalaman terkait program pembangunan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR. 

Adanya kesamaan permasalahan yang sama antara dua negara tersebut seperti kebutuhan rumah yang cukup tinggi menunjukkan bahwa program perumahan memerlukan dukungan dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak.

Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Kemenpera Hardi Simamora mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kunjungan dari delegasi Bangladesh ke Indonesia. Melalui kunjungan tersebut setidaknya kedua negara bisa saling berbagi dan bertukar pengalaman mengenai program-program perumahan untuk masyarakatnya masing-masing.

"Kami sangat menyambut baik kunjungan delegasi Bangladesh yang ingin bertukar pengalaman tentang program perumahan khususnya di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa perumahan merupakan salah satu hal penting yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah di tiap-tiap negara,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (19/8/2013).

Menurutnya, adanya kebijakan pemerintah di bidang perumahan akan sangat membantu masyarakat untuk memperoleh kesempatan memiliki rumah. Pasalnya, kebutuhan rumah di tiap-tiap negara tentunya akan semakin meningkat seiring dengan laju pertumbuhan penduduknya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengembangan Modal Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Umum Bangladesh Bangladesh Mohammad Nurul Huda menyatakan sangat senang mendapatkan berbagai informasi program perumahan rakyat di Indonesia. Ke dua negara sebenarnya memiliki masalah yang sama dalam bidang perumahan dan pembangunan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper