Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Tuan Rumah House Wares Show 2014

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah pameran perlengkapan rumah tangga (house wares) bertajuk Zuchex Indonesia 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah pameran perlengkapan rumah tangga (house wares) bertajuk Zuchex Indonesia 2014.

Pameran ini merupakan ekspansi dari pameran Internasional Zuchex Fair yang sudah berlangsung selama 16 tahun di Istanbul, Turki.

Pameran ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia dan akan berlangsung selama 3 hari pada  13-15 November 2014 di Jakarta Convention Center (JCC). Pada 2 hari pertama akan dibuka untuk kegiatan bisnis (Bussiness to Bussiness) dan 1 hari terakhir akan dibuka untuk umum.

Siaran pers Dyandra Promosindo menyebutkan pameran diikuti oleh 200 peserta dari perusahaan nasional dan Internasional.  Pameran ini akan menampilkan rangkaian produk peralatan rumah tangga, mulai dari peralatan listrik, peralatan berbahan dasar besi, peralatan dapur, produk pecah belah, porcelen, plastik, produk-produk import, produk dekorasi rumah, produk tekstil, peralatan mandi, lilin, produk penerangan dan lampu gantung, aksesoris, giftware dan peralatan rumah tangga lainnya.

Dengan meningkatnya kepemilikan rumah di Indonesia dan menguatnya belanja konsumen yang mencapai 57% dari Produk Domestik Bruto (PDB), maka pameran ini memberikan kesempatan yang sangat baik untuk industri perlengkapan rumah tangga (house wares) untuk berkembang pesat di Indonesia.

Perusahaan raksasa Amerika Tupperware bahkan mengutarakan bahwa saat ini Indonesia merupakan pangsa pasar nomor 1 mereka.

Pertumbuhan di industri ini turut didukung dengan jumlah populasi Indonesia yang mencapai 251 juta, Indonesia sendiri memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat setelah China di antara negara-negara G-20.

Selain itu, peningkatan jumlah kelas menengah menjadi 120 juta penduduk serta tradisi masyarakat Indonesia yang senang menjamu, berkumpul dan mengadakan acara di rumah, membuka peluang besar untuk bertumbuhnya industri ini.

Diselenggarakan di Jakarta, yang menjadi tempat tinggal bagi lebih dari 28 juta penduduk, Zuchex Indonesia 2014 ini diproyeksikan dapat menarik 3.000 pembeli potensial (quality buyers) baik dari Indonesia maupun dari negara-negara Asean lainnya.

Pada tahun ini The 24th International Zuchex Fair akan diadakan pada 19-22 September 2013 di Istanbul (www.zuchex.com).

Berangkat dari pengalaman dan keberhasilan pameran Zuchex di Turki, Zuchex Indonesia akan diselenggarakan bersama dengan Life Media, yang berpengalaman dalam mengadakan pameran Zuchex dan Ideal Homex di Turki, sejak 16 tahun lalu.

Selain itu, Zuchex Indonesia turut diselenggarakan oleh Tarsus Group PLC, sebuah grup media yang berpusat di London dan berpengalaman menjalankan lebih dari 80 event per-tahun di seluruh dunia, berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran profesional berbasis di Jakarta, Indonesia, yang telah mengantongi pengalaman dalam menyelenggarakan lebih dari 500 pameran di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Dengan hadirnya peserta internasional dan juga profesionalitas penyelenggaranya, pameran Zuchex Indonesia akan menjadi agenda wajib bagi siapapun yang berkecimpung dalam industri house ware atau tertarik pada barang-barang industri rumah terkini baik di Timur Tengah maupun Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper