Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dahlan Bilang Lion Air Akan Beli Pesawat PT DI

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan rencana PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) untuk membeli pesawat yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia."Kita sepakat mengembangkan PT DI untuk menjadi kebanggaan nasional, dia (pihak

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan rencana PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) untuk membeli pesawat yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia.

"Kita sepakat mengembangkan PT DI untuk menjadi kebanggaan nasional, dia (pihak Lion Air) tergerak untuk mengembangkan PT DI," ungkap Dahlan saat ditemui seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana di Gedung Kementerian BUMN di Jakarta, Senin (12/8/2013)

Dahlan mengatakan dalam pertemuan tersebut pihak Lion Air menginginkan produksi pesawat bisa terealisasi dalam jangka waktu dua tahun ke depan dan siap untuk diterbangkan.

"Dia (pihak Lion Air) kan banyak membeli pesawat dari luar negeri, dia ingin ikut mengembangkan PT DI dengan membeli pesawat yang orisinil buatan PT DI, yang betul-betul kebanggan PT DI. Mereka ingin prototipe-nya dalam satu tahun ini jadi, lalu bisa langsung uji coba sehingga dalam dua tahun pesawat jadi,"  tuturnya.

Dahlan juga mengungkapkan rencananya pesawat yang dipesan Lion Air merupakan pesawat tipe N219 dengan total kapasitas tempat duduk sebanyak 19 kursi. Dia mengatakan Lion Air akan membeli pesawat N219 ini sebanyak 50 unit untuk melayani penerbangan perintis yang ke depan akan dikembangkan oleh perusahaan itu. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper