Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelola Mal Tak Naikkan Service Charge

Bisnis.com, JAKARTA – Tarif service charge ruang ritel sewa di Jakarta pada semester II/2013  dipastikan tidak akan naik lagi.Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI)  Handaka Santosa mengatakan pengelola mal

Bisnis.com, JAKARTA – Tarif service charge ruang ritel sewa di Jakarta pada semester II/2013  dipastikan tidak akan naik lagi.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI)  Handaka Santosa mengatakan pengelola mal tidak akan menaikkan service charge meski terjadi penaikan tarif dasar listrik berikutnya.

“Karena sejak ada kenaikan listrik dan harga bahan bakar minyak pada awal tahun sudah ada kenaikan,” katanya kepada Bisnis, Kamis (25/7/2013).

Kalau pun ada kenaikan service charge atau harga sewa ruang, kata Handaka, mungkin akan terjadi pada pengusaha ritel yang melakukan kontrak baru.

“Tapi itu juga bergantung pada kebijakan masing-masing mal, karena setiap penyewa memiliki jangka waktu kontrak yang berbeda-beda,” katanya.

Saat ini, menurut Handaka, tarif service charge ruang ritel di Jakarta berkisar mulai Rp40.000 /m2 per bulan pada mal kelas menengah ke bawah hingga Rp150.000 /m2 per bulan pada kelas atas.

“Setiap kelas kan memiliki fasilitas dan pelayanan yang berbeda, misalnya pada kelas atas  menyediakan petugas yang membukakan pintu mobil,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper