Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lebaran Idulfitri 2013, Angkutan Ferry Beri Keistimewaan Pemudik Sepeda Motor

Bisnis.com, JAKARTA-- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkomitmen memberikan layanan maksimal sembari mengatur ketertiban para pemudik sepeda motor yang menggunakan jasa penyeberangan pada masa Lebaran tahun ini.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 24 Juli 2013  |  13:01 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkomitmen memberikan layanan maksimal sembari mengatur ketertiban para pemudik sepeda motor yang menggunakan jasa penyeberangan pada masa Lebaran tahun ini.

Danang Baskoro, Direktur Utama ASDP Ferry Indonesia mengemukakan pemudik yang menggunakan sepeda motor akan mendapatkan porsi lebih besar karena jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan arus pemudik yang mengggunakan moda transortasi lain.

"Dari tahun ke tahun, [pemudik sepeda motor] terus meningkat dan relatif sukar ditangani karena jumlahnya yang banyak, serta perilaku [pengendara] yang cenderung tidak sabaran untuk segera di seberangkan," ujarnya, Rabu (24/7/2013).

Salah satu layanan yang disiapkan ASDP untuk para pemudik sepeda motor, jelasnya, adalah penyediaan tenda sepanjang 600 meter untuk memberikan kenyamanan menunggu kapal ferry yang akan menyeberangkan mereka.

Selain itu, lanjut Danang, perbaikan infrastruktur dermaga pelabuhan penyeberangan serta peningkatan kehandalan armada juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan arus pemudik Lebaran 2013 serta perbaikan koordinasi dengan berbagai pihak yang berkaitan.

"Seluruh dermaga yang kami kelola siap melayani dan menampung pemudik Lebaran 2013 dengan kapasitas maksimal," tegasnya.

Terkait kehandalan kapal yang akan digunakan untuk mengangkut pemudik, Danang menyebutkan pihaknya akan menambah dan mengoperasikan 28 unit kapal yang telah melakuka proses docking sebelum masa Lebaran tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran 2013 mudik pt asdp indonesia ferry
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top