Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lebaran 2013, Pelni Siap Layani 839.854 Pemudik

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengestimasi jumlah penumpang yang bakal menggunakan moda transportasi laut pada masa Lebaran tahun ini mencapai 839.854 orang.Capt Daniel Bangonan, Direktur Komersial Pelni, mengemukakan
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 23 Juli 2013  |  20:41 WIB
Lebaran 2013, Pelni Siap Layani 839.854 Pemudik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengestimasi jumlah penumpang yang bakal menggunakan moda transportasi laut pada masa Lebaran tahun ini mencapai 839.854 orang.

Capt Daniel Bangonan, Direktur Komersial Pelni, mengemukakan estimasi mengalami pertumbuhan 3% dibandingkan dengan arus penumpang pada masa Lebaran 2012 yang mencapai 815.392 orang.

"Tren pertumbuhan [penumpang] tiap tahunnya selalu mengalami peningkatan untuk arus pemudik yang menggunakan kapal Pelni. Angka [839.854 orang] itu masih berpeluang lebih dari itu, tapi kami tetap siap," ujarnya, Selasa (23/7/2013).

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di luar eskpektasi, pihaknya kembali menyediakan Kapal Motor Dobonsolo yang tidak hanya mampu mengangkut penumpang tetapi juga mampu memuat sepeda motor maupun kontainer.

Adapun, KM Dobonsolo merupakan kapal penumpang yang telah dimodifikasi PT Pelni dengan kapasitas 1.000 penumpang dan mampu menampung 1.700 sepeda motor.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni lebaran 2013
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top