Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Cikampek-Palimanan, Bank Kalsel Siapkan Rp125 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA—PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) sediakan Rp125 miliar untuk pembangunan proyek tol Cikampek-Palimanan (Cipali).
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 17 Juli 2013  |  21:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) sediakan Rp125 miliar untuk pembangunan proyek tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Direktur Bisnis Bank Kalsel Supian Noor mengungkapkan dari Rp125 miliar, dana yang sudah disalurkan masih sebesar Rp15 miliar.

“Ini adalah salah satu pembiayaan sindikasi kita yang cukup besar, pelunasan kredit akan berlangsung selama 15 tahun sedangkan bunganya tidak tetap, tergantung dengan BCA,” jelasnya, Rabu (17/7/2013).

Dia menjelaskan uang Rp125 miliar itu tidak serta merta disalurkan satu tahap, tapi melihat dari keadaan perkembangan fisik jalan Cikampek-Palimanan.

Sebelumnya, pada Juni 2013, PT Lintas Marga Sedaya telah mencairkan kredit sindikasi senilai Rp1 triliun dari total pinjaman Rp8,8 triliun dari kredit sindikasi 22 bank yang dipimpin oleh Bank BCA bersama dengan Bank DKI.

“Ini menjelaskan dengan turut serta dalam proyek Cipali, dia memprediksikan akan berprospek baik,” ungkapnya.

Dari total kredit Rp5 triliun yang disalurkan Bank Kalsel selama Juni 2013, dia menjelaskan hanya Rp500 miliar yang disalurkan untuk kredit sindikasi dan korporasi. (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol bank kalsel ciakmpek-palimanan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top