Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Migas di Bawah Target, Ini Alasan Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) membukukan produksi minyak dan gas bumi sebesar 462,82 juta barel setara minyak per hari (million barrel oil equivalent per day/MBOED) sepanjang semester I/2013. Muhammad Husen, Direktur Hulu Pertamina,
Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) membukukan produksi minyak dan gas bumi sebesar 462,82 juta barel setara minyak per hari (million barrel oil equivalent per day/MBOED) sepanjang semester I/2013.
 
Muhammad Husen, Direktur Hulu Pertamina, mengatakan pencapaian 464,82 MBOED itu lebih tinggi dibandingkan dengan produksi pada periode yang sama tahun lalu 462 MBOED. Akan tetapi, jumlah tersebut masih di bawah target yang ditetapkan perseroan sebesar 515 MBOED.
 
“Tidak tercapainya target semester I tahun ini disebabkan alasan yang sama dengan tahun sebelumnya, yakni persoalan perizinan dan lahan,” katanya di Jakarta, Kamis (11/7/2013).
 
Husen mengungkapkan tidak tercapainya target produksi Pertamina pada semester I/2013 juga disebabkan beberapa pengeboran yang tidak berhasil. Hal itu masih ditambah dengan terlambatnya sejumlah proyek, karena terlambatnya pemasangan pipa.
 
Menurutnya, jumlah produksi pada semeseter I itu belum termasuk produksi migas dari sejumlah proyek akuisisinya yang diproyeksikan selesai tahun ini. Perseroan sendiri memang menargetkan akan memperoleh tambahan produksi sekitar 20.000 barel per hari jika proyek akuisisi dapat diselesaikan tahun ini.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper