Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIPUTRA Dorong Mantan Penderita Kusta Jadi Entrepreneur

BISNIS.COM, TANGERANG—Grup Ciputra berencana mendorong mantan penderita kusta untuk bisa mandiri dengan berwirausaha. Pengusaha nasional Ciputra mengatakan pihaknya sedang mengkaji cara untuk bisa memperdayakan para mantan penderita kusta

BISNIS.COM, TANGERANG—Grup Ciputra berencana mendorong mantan penderita kusta untuk bisa mandiri dengan berwirausaha. Pengusaha nasional Ciputra mengatakan pihaknya sedang mengkaji cara untuk bisa memperdayakan para mantan penderita kusta agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Misi kami untuk bantu mereka [mantan penderita kusta] satu tingkat lebih di atas, yakni tidak hanya mampu bekerja tetapi juga menciptakan lapangan kerja, setidaknya untuk diri sendiri," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Komunitas Mantan Penderita Kusta (Komata), Senin (1/7/2013).

Saat ini, lanjutnya, pihaknya sedang melakukan survei jumlah mantan penderita kusta serta mengkaji konsep pelatihan kepada para mantan penderita kusta.

"Kami tidak ingin hanya memberi uang, tetapi bagaimana bisa menumbuhkan spirit mereka untuk berusaha. Tentu ini bukan usaha yang ringan," jelasnya.

Terlebih, saat ini belum sepenuhnya masyarakat menerima mantan penderita kusta di lingkungannya. Dia mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya Grup Ciputra untuk menciptakan spirit enterpreneurship di Indonesia.

"Kami lakukan pelatihan ke seluruh lapisan masyarakat. Misalnya 10% saja [dari jumlah mantan penderita kusta] bisa menjadi pengusaha kecil itu sudah baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper