Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari ini, Tarif Progresif KRL Mulai Diuji Coba

BISNIS.COM, JAKARTA—PT KAI Commuter Line Jabodetabek anak usaha PT Kereta Api Indonesia melakukan uji coba penerapan tarif progresif kereta rel listrik pada Minggu 30 Juni 2013 karena akan diterapkan pada 1 Juli 2013.
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 30 Juni 2013  |  14:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT KAI Commuter Line Jabodetabek anak usaha PT Kereta Api Indonesia melakukan uji coba penerapan tarif progresif kereta rel listrik pada Minggu 30 Juni 2013 karena akan diterapkan pada 1 Juli 2013.

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Line Jabodetabek Eva Chairunisa menjelaskan pada Minggu 30 Juni pihaknya mulai melakukan uji coba penerapan tarif progresif kereta rel listrik pada lintas Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Pada uji coba hari ini tarif progresif hanya berlaku saat penjualan menggunakan kartu elektronik dan tidak berlaku saat penjualan menggunakan tiket kertas,” ujarnya melalu pesan singkat, Minggu (30/6/2013).

Eva menambahkan saat ini pihaknya menyediakan tiga desian berbeda untuk kartu single trip yang akan diberlakukan untuk perjalanan kereta lrel listrik (KRL) Commuter Line.

Ketiga tersebut antara lain, kartu singel trip kereta Commuter Line berwarna merah, kartu singel trip Commuter Line berwarna hijau dan kartu singel trip Commuter Line berwarna coklat emas.

Dengan adanya penerapan tarif progresif kereta rel listrik maka menguntungkan penumpang karena lebih murah dan ongkos dibayarkan sesuai jarak stasiun keberangkatan dan kedatangan.

Setiap penumpang hanya membayar Rp3.000 pada lima stasiun awal dan membayar Rp1.000 pada tiga stasiun selanjutanya.

Selain itu sesuai rencana PT Kereta Api Indonesia sejak 1 Juli 2013 setiap penumpang kereta rel listrik Jabodetabek akan mendapat subsidi sebesar Rp1.000 untuk lima stasiun pertama dan Rp5.00 untuk tiga stasiun selanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai krl jabodetabek tarif progresif krl
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top