Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOGASARI Luncurkan 4 Inovasi Produk Baru, Apa Saja?

BISNIS.COM, JAKARTA – Luncurkan empat inovasi baru, Bogasari Flour Mils, anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk, menargetkan penjualan produk Bogasari meningkat  5%-6% pada tahun ini.Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang

BISNIS.COM, JAKARTA – Luncurkan empat inovasi baru, Bogasari Flour Mils, anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk, menargetkan penjualan produk Bogasari meningkat  5%-6% pada tahun ini.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang mengatakan inovasi-inovasi tersebut akan diperkenalkan kepada masyarakat pada penyelenggaraan Bogasari Expo 2013. Inovasi dibuat berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kalau untuk penjualan ditargetkan bisa tumbuh 5% sampai 6%, dikontribusikan juga dari peluncuran empat konsep baru ini,” ujarnya, Rabu (26/6).

Senior Vice President Commercial Bogasari Hans Ryan Aditio memaparkan empat inovasi yang diluncurkan produsen tepung terigu tersebut. Pertama, Tepung Premiks Cepat Saji Chesa yang terdiri dari lima varian rasa yakni Cookies, Pancakes, Pao, Soes, dan Truffel, dibanderol mulai dari Rp7.000 hingga Rp13.500.

“Tepung Chesa ini praktis dan mudah disajikan dalam tiga langkah. Untuk memudahkannya, setiap produk Chesa akan dilengkapi dengan bahan dan perlengkapan yang dapat langsung diracik menjadi produk siap dimakan,” tuturnya.

Kedua, Tepung Cakra Kembar Emas @5kg yang dikhususkan untuk boutiqe bakery sehingga tidak dijual secara massal namun tepungnya spesifik untuk produk tertentu seperti Roti, Roti Pao dan Mantao, serta Roti Oriental dengan harga Rp50.000 hingga Rp60.000.

“Biasanya mereka banyak menggunakan produk impor untuk membuat produk-produk itu, karenanya kami memproduksi tepung khusus untuk boutiqe bakery, kualitasnya setara, harga lebih murah,” ucapnya.

Ketiga, tepung Consumer Pack Premium (CPP) @1 kg dengan merek Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru. Ketiga merek ini sebetulnya sudah lama dipasarkan namun baru tahun ini mulai diproduksi dengan penambahan vitamin A, B3, dan D3.

“Ini merupakan tepung terigu pertama  di Indonesia yang diperkaya dengan ketiga vitamin. tapi harganya ngga berubah, tetap sekitar Rp8.000 sampai Rp9.000.”

Keempat, perseroan melakukan inovasi dengan meluncurkan terigu Segitiga Biru dalam kemasan 25 kg dengan konsep degradable atau ramah lingkungan,yang mulai terurai 100% setelah 2 tahun secara bertahap.

“Jika plastik biasa yang degradasinya lama, memakan waktu beberapa dekade, dapat mencemari lingkungan karena menyumbar saluran air. Tapi dengan kemasan ini, dalam 2 tahun akan hancur semuanya.”

Bogasari Expo akan diselenggarakan pada Jumat, 28 Juni hingga Minggu, 30 Juni di Plaza Barat Senayan. Selain memperkenalkan produk baru akan ada berbagai pelatihab dan demo masak yang digelar 144 kelas pelatihan, dengan 45 resep kreasi baker Bogasari Baking Center, serta ada booth dari 60 UKM Mitra Binaan Bogasari dan 50 kisah sukses anggota BMC yang menginspirasi dalam wall of inspiration.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper