Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOEING: Korean Air Pesan 5 Pesawat Penumpang 747-8

Boeing 747 8 (foto wikipedia)BISNIS.COM, PARIS—Boeing Co mendapatkan kesepakatan dengan Korean Air Lines Co untuk menjual lima pesawat penumpang 747-8 sebagai bagian dari pemesanan pesawat berbadan lebar senilai US$3,6 miliar.

Boeing 747 8 (foto wikipedia)

BISNIS.COM, PARIS—Boeing Co mendapatkan kesepakatan dengan Korean Air Lines Co untuk menjual lima pesawat penumpang 747-8 sebagai bagian dari pemesanan pesawat berbadan lebar senilai US$3,6 miliar.

Berdasarkan pernyataan Korean Air dalam gelaran Paris Air Show 2013 di Paris, Prancis, 18 Juni 2013, maskapai tersebut juga menyatakan minatnya untuk membeli enam unit pesawat jet twin engine 777-300ER.

Komitmen pemesanan itu ialah yang pertama pada pameran yang juga melibatkan 747-8 seharga US$351 juta itu. Meski demikian, Boeing masih berada di belakang Airbus SAS dalam hal penjualan jet bermesin empat pada ajang di Paris itu setelah pabrikan asal Prancis itu mendapatkan pesanan 20 unit superjumbo A380 bagi Doric Asset Finance Ltd.

Pembelian Korean Air belum terkonfirmasi dan belum akan ditambahkan ke dalam situs resmi Boeing, pabrikan asal AS itu karena pesanan itu belum sampai final.

Boeing 747-8 adalah pesawat jet berbadan lebar yang dikembangkan oleh Boeing Commercial Airplanes. Secara resmi dilurncurkan pada 2005, 747-8 adalah generasi keempat versi Boeing 747, dengan bentuk pesawat diperpanjang, sayap didesain ulang, dan lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper