Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PARIS AIR SHOW: Airbus Genjot Ekspor Pesawat Kargo A400M

BISNIS.COM, LONDON—Pabrikan pesawat asal Prancis, Airbus SAS, berencana meningkatkan prospek ekspor pesawat kargo militer jenis A400M melalui pameran industri pesawat Paris Air Show pada bulan depan.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 19 Mei 2013  |  18:12 WIB

BISNIS.COM, LONDON—Pabrikan pesawat asal Prancis, Airbus SAS, berencana meningkatkan prospek ekspor pesawat kargo militer jenis A400M melalui pameran industri pesawat Paris Air Show pada bulan depan.

Selain itu, target Airbus itu juga dalam memenuhi tenggat pada tengah tahun untuk memberikan model pertama pesawat kargo militer itu bagi Angkatan Udara Prancis.

“Le Bourget akan menjadi titik keluar bagi pesawat itu untuk diekspor,” kata Domingo Urena-Raso, CEO Airbus Military dalam wawancara yang dikutip Bloomberg, Minggu (19/5/2013).

Le Bourget mengacu pada bandara di utara Paris yang menjadi tempat pameran industri pesawat itu. The 50th Paris Air Show akan mengambil tempat di Le Bourget Exhibition Centre dari 17 Juni-23 Juni 2013.

Dia mengatakan tahapan pembuatan pesawat militer A400M itu kini sudah masuk dalam tahapan layanan sehingga pelanggan baru akan memiliki keyakinan lebih besar atas produk itu.

Kampanye ekspor Airbus untuk pesawat itu penting bagi pabrikan itu dalam mencari dengan 174 pesanan yang ada. Setelah sebelumnya menunda program itu bertahun-tahun karena teknis dan biaya meningkat.

Malaysia sejauh ini merupakan satu-satunya pembeli ekspor untuk pesawat baling turbo yang dibangun untuk Jerman, Perancis, Spanyol, Inggris, Turki, Belgia dan Luksemburg. “Memenangkan ekspor pesawat itu tahun ini tak beralasan tapi mengapa tidak untuk tahun depan?” kata Urena Raso. (mfm)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paris air show airbus sas pabrikan pesawat prancis le bourget a400m pesawat kargo militer

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top