Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BSD Luncurkan Kawasan Industri Benowo Tahun Depan

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berecana meluncurkan kawasan industri di Benowo Surabaya pada kuartal pertama tahun depan.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 30 Mei 2013  |  18:49 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berecana meluncurkan kawasan industri di Benowo Surabaya pada kuartal pertama tahun depan.

Direktur dan Corporate Secretary Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengungkapkan pihaknya telah memiliki 320 ha lahan yang akan dimanfaatkan sebagai kawasan idustri.

“Kami akan luncurkan pada tahun depan, sambil menunggu masuknya akses pintu tol di Jalan Tol Surabaya-Gresik. Kami sudah meminta keberadaan akses tersebut,” paparnya saat Public Expose BSDE di Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Adapun target kepemilikan lahan di kawasan tersebut berjumlah 350 ha, sesuai dengan izin yang dimiliki BSDE. Rencana peluncuran kawasan industri ini sejatinya akan dilakukan pada akhir tahun lalu. Dengan alasan fokus pada proyek lainnya, rencana diundur.

Pihaknya mengungkapkan tengah mencari lahan baru di Surabaya untuk menambah jumlah land bank. Secara keseluruhan, BSDE memiliki land bank sebanyak 5.400 ha saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya kawasan industri pt bumi serpong damai tbk benowo
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top