Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIMIA FARMA: Buka Apotik di Malaysia Bulan Depan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Kimia Farma Tbk akan memulai ekspansi internasional pada bulan depan dengan membuka apotik di Shah Alam, Malaysia.General Manager Corporate Secretary Kimia Farma Djoko Rusdianto menyebutkan, selain di Shah Alam, perusahaan juga

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Kimia Farma Tbk akan memulai ekspansi internasional pada bulan depan dengan membuka apotik di Shah Alam, Malaysia.

General Manager Corporate Secretary Kimia Farma Djoko Rusdianto menyebutkan, selain di Shah Alam, perusahaan juga akan membuka dua apotik lainnya di Bukit Bintang dan Damansara di Kuala Lumpur.

"Konsepnya sama seperti apotik di Indonesia, pelayanan masyarakat. Untuk dua apotik selanjutnya, kami sedang mempertimbangkan sasaran pasar yang tepat," ujar Djoko pada Senin (27/5/2013).

Presiden Direktur Kimia Farma Rusdi Rosman menyebutkan untuk ekspansi di Malaysia, perusahaan menganggarkan Rp20 miliar. Selanjutnya, Kimia Farma mengincar ekspansi ke Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

"Tahun ini juga kami akan berkunjung ke sana, tapi untuk saat ini masih akan fokus ke relokasi pabrik ke Banjaran, Bandung dan prakualifikasi dari WHO," tutur Rusdi.

Tak hanya ekspansi internasional, pada tahun ini Kimia Farma juga menargetkan peningkatan jumlah klinik dan apotik. Untuk klinik akan menambahkan 200 klinik.

Rusdi menargetkan, hingga 2016, perusahaan akan memiliki 2.000 klinik, sedangkan apotik pada tahun ini akan menambah 66 unit. Saat ini, Kimia Farma memiliki 412 apotik.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper