Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRANS SUMATRA: Hutama Karya Senang Pemerintah Libatkan BUMN lainnya

BISNIS.COM,JAKARTA--PT Hutama Karya menyambut baik keputusan pemerintah untuk menugaskan BUMN lainnya dalam megaproyek trans-Sumatra sehingga dapat mempercepat pembangunan jalan tol tak layak finansial tersebut. Sekretaris Korporasi Hutama Karya Ari

BISNIS.COM,JAKARTA--PT Hutama Karya menyambut baik keputusan pemerintah untuk menugaskan BUMN lainnya dalam megaproyek trans-Sumatra sehingga dapat mempercepat pembangunan jalan tol tak layak finansial tersebut.

Sekretaris Korporasi Hutama Karya Ari Widiyantoro mengatakan sebelum adanya keputusan pemerintah tersebut, pihaknya juga telah bekerja sama dengan BUMN yakni PT Perkebunan Negara (PTPN) II, III, dan IV untuk jalan tol Medan-Binjai.

"Memang komitmen kami pun mengajak BUMN dan BUMD setempat karena kami sangat membutuhkan dukungan, khususnya dalam hal pembebasan lahan," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (9/5).

Dia menyampaikan, mengingat teknis pembangunan jalan tol mengharuskan 70% tanah sudah tersedia, dukungan tersebut dibutuhkan agar proyek besar itu dapat terwujud.

Pada tahun ini, perusahaan tetap optimistis dapat mulai menggarap tiga ruas jalan tol yakni Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, dan Batam-Hang Nadim.

"Ketiganya yang paling memungkinkan karena sudah ada dukungan dari BUMN dan BUMD setempat mengenai lahan," jelasnya.

Mengenai BUMN dan BUMN yang bekerja sama dalam penggarapan ruas Palembang-Indralaya dan Batam-Hang Nadim, pihaknya belum dapat menyampaikannya. "Pokoknya ada, belum teken jadi belum bisa memberi tahu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper