Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI BISNIS: China Shipping Pesan 5 Kapal Kontainer

BISNIS.COM, JAKARTA— Perusahaan pelayaran terbesar di RRT, China Shipping Container Lines Co. memesan 5 kapal kontainer terbesar dunia dari Hyundai Heavy Industries Co.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 07 Mei 2013  |  11:00 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA— Perusahaan pelayaran terbesar di RRT, China Shipping Container Lines Co. memesan 5 kapal kontainer terbesar dunia dari Hyundai Heavy Industries Co.

Pemesanan itu sekaligus mengalahkan rekor  dari perusahaan pelayaran A.P. Moeller-Maersk.

Hyundai Heavy Industries Co. akan membangun 5 kapal masing-masing dengan kemampuan angkut 18.400 kontainer ukuran 20 kaki senilai US$700 juta untuk China Shipping. Pengiriman akan dimulai pada paruh pertama tahun 2014, seperti dikutip dari  Bloomberg hari ini, Selasa (7/5/2013).

Sejumlah perusahaan pelayaran, termasuk Maersk and Evergreen Group, saat ini menambah produksi kapal ukuran besar yang lebih efisien bahan bakar namun rendah emisi untuk mengurangi biaya operasi. Maersk bulan depan akan mengirim kapal kontainer terbesar dunia dengan daya angkut 18.000 kontainer dari Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co.  

Kapal  yang akan dikirim Hyundai Heavy ke China Shipping  menggunakan mesin yang bisa secara otomatis mengatur konsumsi bahan bakar untuk disesuaikan dengan kecepatan dan kondisi laut. Selain itu, mesin kapal itu mampu menghemat bahan bakar dan mengurangi tingkat kebisingan dan kadar emisi gas buang. (ltc)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai kontainer china shipping

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top