Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PANASONIC Incar Pertumbuhan Bisnis Home Entertainment System hingga 237%

BISNIS.COM, JAKARTA- PT Panasonic Gobel Indonesia menarketkan pertumbuhan bisnis home entertainment system hingga 237% tahun ini.

BISNIS.COM, JAKARTA- PT Panasonic Gobel Indonesia menarketkan pertumbuhan bisnis home entertainment system hingga 237\% tahun ini.

Hiroyoshi Suga, President Director Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, setelah absen selama dua tahun, Panasonic kembali meramaikan pasar home audio tahun ini. Dengan riset dan pengembangan produk yang berbasis pada konsumen Indonesia, Panasonic menargetkan pertumbuhan bisnis Home Entertainment System ini sampai 237% dibanding tahun lalu.

“Untuk membangkitkan penjualan home entertainment system dan menekan cost production, kami melakukan produksi di pabrik Indonesia,” kata Suga dalam siaran persnya hari ini, Senin (22/4/2013).

Melakukan produksi di pabrik Indonesia, lanjut Suga, dinilai sangat menguntungkan. Pasalnya, hal ini memudahkan pihaknya dalam memberikan produk yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Menurut Suga, peluncuran produk home entertainment system kali ini mengedepankan teknologi suara maksimal dengan mengutamakan tren dan kebutuhan konsumen Indonesia. Selain itu, dengan desain artistik dan dinamis, produk ini juga bisa digunakan sebagai salah satu elemen desain interior rumah.

Adapun produk Home Entertainment System tersebut, termasuk diantaranya SA/SB-XH330, Micro Hi-Fi, Bluray & DVD Home Entertainment System , dan Mini System/Power Hi-Fi.

“Kami mengedepankan teknologi dengan suara maksimal.”  Salah satu contohnya adalah Home Entertainment System SA/SB-XH330 yang hadir dari riset yang mendalam di Indonesia dimana tidak hanya dealer, toko/ritel yang menjadi responden survei,  tetapi juga melakukan home survey dan sound testing ke konsumen di Indonesia.

Berdasarkan riset tersebut, produk SA/SB-XH330 merangkul empat konsep pokok,yakni high quality sound and picture, Design, Networking serta easy operation. Tidak hanya itu, desainnya juga unik di mana ketinggian speakernya dapat disesuaikan dengan TV 24 sampai 32 inci.

Sementara itu,  tiga kategori produk baru lainnya mengusung tiga konsep dasar yaitu Sound & Picture Quality, Design dan Connectivity. Tiga kategori produk tersebut antara lain Micro Hi Fi yang terdiri dari 4 seri: Seri SC-HC28, SC-HC38, PMX5 serta PM50D.

Kemudian, Bluray & DVD Home Entertainment System, yakni empat tipe DVD Home Entertainment System( SC-XH60, SC-XH160, SC-XH370, SA/SB-XH330 dan 3 tipe BD Home Entertainment System, yakni SC-BTT300, SC-BTT400 dan SC-BTT460. Terakhir, mini system / Power Hi Fi terdiri dari: MAX700 dan MAX200.

Sebelumnya, Panasonic Gobel Indonesia memproyeksi pendapatan perseroan pada tahun fiskal 2012-2013 akan mencapai Rp5,5 triliun atau naik 15% hingga 20% dari perolehan tahun fiskal sebelumnya.

Pertumbuhan tersebut akan ditopang oleh kenaikan penjualan pendingin udara sekitar 15%, lemari es sekitar 20% dan penjualan pompa air sebesar 50%.

Di sisi lain, tahun ini, Panasonic berencana melebarkan sayap ke beberapa lini usaha termasuk alat kecantikan seperti penguap wajah, pengering rambut, pelentik bulu mata elektronik, dan sikat gigi saku.

Selain kecantikan, perseroan juga akan menjajaki pasar alat kesehatan seperti pengukur tensi darah dan alat bantu dengar.  Adapun, beberapa produk lain seperti lampu dan solar panel akan fokus ditawarkan di pasar dalam negeri. Pasalnya, produksi lampu Panasonic sebelumnya masih berorientasi ekspor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper