Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LION AIR JATUH: Bandara Ngurah Rai Ditutup Sementara

BISNIS.COM, JAKARTA-- Jatuhnya pesawat Lion Air Boeing 737-800NG di laut sekitar Bandara Ngurah Rai Bali menyebabkan bandara ini ditutup mulai pukul 7.45 UTC atau 15.45 WITA sampai dengan waktu yang belum ditentukan.Manager Humas PT Angkasa Pura II Kristanto

BISNIS.COM, JAKARTA-- Jatuhnya pesawat Lion Air Boeing 737-800NG di laut sekitar Bandara Ngurah Rai Bali menyebabkan bandara ini ditutup mulai pukul 7.45 UTC atau 15.45 WITA sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Manager Humas PT Angkasa Pura II Kristanto mengatakan, dari keterangan petugas Air Traffic Control (ATC) di Bali, disebutkan Bandara Ngurah Rai ditutup sementara sejak kecelakaan pesawat Lion Air.

"Dari petugas ATC di Bali diinfokan, Bandara Ngurah Rai closed (tutup) mulai 7.45 UTC atau 15.45 WITA sampai UFN (waktu belum jelas). Pesawat jatuh sekitar 10 meter sebelum runway (landasan) 09," kata Kristanto, Sabtu (13/4/2013).

Kristanto mengatakan dari keterangan petugas ATC itu juga disebutkan pada saat pesawat jatuh di laut, cuaca dan visibility (jarak pandang) tidak ada masalah. "Penyebab belum diketahui."

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan pesawat Lion jenis Boeing 737-800 NG terbang dari Bandung menuju Denpasar JT 940 jatuh di laut sekitar landasan pacu Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 15.00 WITA.

Kondisi pesawat saat ini retak hampir terbelah dua di body tengah dekat ekornya dan berada di laut sekitar landasan pacu Bandara Ngurah Rai.

Untuk sementara, imbuhnya,jumlah penumpang yang tercatat ada 101 orang, tetapi belum bisa dipastikan, dan disebutkan tidak ada korban meninggal. (Foto:forum.kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper