Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE BARU: Citilink Buka Jakarta-Jogja Mulai 15 April

BISNIS.COM, JAKARTA-- Maskapai Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Yogyakarta pulang pergi setiap hari mulai 15 April 2013.CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Maskapai Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Yogyakarta pulang pergi setiap hari mulai 15 April 2013.

CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan pembukaan rute baru Jakarta-Yogyakarta ini sebagai upaya perseroan memperluas kita tujuan penerbangannya.

"Pembukaan rute baru Jakarta-Yogyakarta ini menjadi solusi atas tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota yang kerap ditulis dan disebut Jogja ini. Sebagai Kota Pelajar, kehadiran Citilink akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah pelajar maupun orang tua pelajar untuk pulang pergi ke Jogja," kata Arif, Kamis (11/4/2013).

Dia menjelaskan Yogyakarta ini berpotensi besar, karena berfungsi sebagai Kota Pelajar dan wisata sejarah. "Inilah yang mendorong kami membuka rute baru Jakarta-Yogyakarta. Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Ambon, Jambi, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, Bengkulu, Semarang, Pangkalpinang, Palembang, dan Tanjungpandan. Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara, khususnya di bagian selatan Pulau Jawa,” papar  Arif.

Untuk rute baru Jakarta-Yogyakarta ini, lanjutnya, harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan sebesar mulai dari Rp346.000.

Arif menambahkan di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan.

“Sebagai provinsi yang memiliki potensi wisata dan pendidikan yang besar, Citilink akan mendukung kalendar pariwisata Jogja baik berskala nasional dan internasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Citilink juga sudah membuka rute Yogyakarta–Balikpapan (JOG – BPN) PP. Dengan penambahan rute baru ini Citilink telah melayani 30 rute domestik yang melayani 21 kota tujuan dengan 134 frekuensi setiap harinya.

"Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai maskapai pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC," tegasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper