Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE BARU : Citilink April ini buka 5 rute baru

BISNIS.COM, JAKARTA-- Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah atau LCC, membuka lima rute baru yang akan mulai beroperasi Jumat 5 April 2013.Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo

BISNIS.COM, JAKARTA-- Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah atau LCC, membuka lima rute baru yang akan mulai beroperasi Jumat 5 April 2013.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan kelima rute penerbangan baru tersebut adalah Jakarta-Bengkulu (CGK-BKS) pulang pergi (PP) setiap hari, Jakarta–Jambi (CGK–DJB), Jakarta–Semarang (JKT–SMG), Jakarta–Pangkalpinang (JKT–PGK), dan Jakarta–Tanjungpandan (CGK–TJQ).

"Khusus untuk rute Jakarta-Pangkalpinang (PP) dan Jakarta-Tanjungpandan (PP) mulai beroperasi Jumat,5 April 2013. Harga tiket sekali jalan untuk rute-rute baru ini ditetapkan mulai dari Rp318.500," kata Arif, Rabu (3/4/2013).

Dia menambahkan pembukaan kelima rute baru ini untuk mengakomodasi tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota di sebagian besar Pulau Sumatra dan di ibukota Jawa Tengah tersebut. Citilink berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara yang sangat tinggi dari kota-kota seperti Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Jambi, dan Bengkulu, dan Semarang.

“Potensi ekonomi dan wisata sejarah yang dimiliki Bengkulu, Jambi, Semarang, Tanjungpandan, dan Pangkalpinang, mendorong kami untuk menjadikan lima kota ini sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini, kami telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, dan Palembang. Bertambahnya rute-rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi low cost carrier (LCC) pilihan pengguna transportasi udara,” papar Arif.

Dia menambahkan di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Arif optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan, khususnya di bagian timur nusantara.

“Kota-kota lain di bagian timur Indonesia akan menjadi bagian dari rencana kami selanjutnya,” ujar Arif.

Dengan penambahan lima rute baru sekaligus ini, lanjutnya, Citilink telah melayani 28 rute domestik dengan 130 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 20 kota tujuan di Indonesia setiap harinya.

"Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai maskapai pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC," tegasnya.

VP Marketing & Communications Citilink Aristo Kristandyo mengatakan sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di April 2013 Citilink melayani 130 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Bandung, Denpasar, Balikpapan, Solo, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru Padang, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan.                                                             

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper