Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PISANG CAVENDISH: Gunung Sewu Group Produksi 3 Juta Boks

BISNIS.COM, LAMPUNG-PT Nusantara Tropical Farm, anak perusahaan Gunung Sewu Group akan memproduksi sekitar tiga juta boks pisang cavendish pada tahun ini.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 11 April 2013  |  12:04 WIB

BISNIS.COM, LAMPUNG-PT Nusantara Tropical Farm, anak perusahaan Gunung Sewu Group akan memproduksi sekitar tiga juta boks pisang cavendish pada tahun ini.

Manager Human Resources Development and Public Relations PT Nusantara Tropical Farm (NTF) Oom Aulia Amrullah mengemukakan jumlah itu naik dibandingkan dengan produksi 2012 yang hanya 2,4 juta boks. Tercatat sebanyak satu boks pisang cavendish ada 13 kg, jadi target produksi tahun ini diperkirakan naik 25% atau mencapai sekitar 31,2 juta kg.

"Kenaikan target ini dipastikan dapat tercapai, karena tidak hanya kualitas pisang yang semakin bagus, tapi jumlah tanaman panen terus bertambah,” katanya saat kunjungan ke PT NTF di Lampung Timur, Rabu (11/4/2013).

 

Oom menjelaskan permintaan pisang cavendish dari waktu ke waktu terus bertambah yang diperuntukkan terutama untuk memenuhi kebutuhan supermarket dan minimarket.

 

Selain itu, tidak hanya produksi pisang cavendish yang ditargetkan bertambah, tapi juga produksi jambu biji diperkirakan dapat mencapai 1.600 ton selama 2013 atau sekitar 133 ton per bulan. Tahun lalu, NTF memproduksi buah jambu biji sebanyak 900 ton atau sekitar 75 ton per bulan.

“Untuk produk buah nanas giant, pada tahun ini ditargetkan mencapai 700.000 buah, tahun lalu masih sangat sedikit".

Sementara itu Lutfiany Azwawie, Marketing and Communication Manager PT Sewu Segar Nusantara menyatakan buah produksi PT NTF dipasarkan melalui supermarket dan minimarket.

“Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini yang ingin ringkas dan mudah, pisang cavendish dikemas satuan dengan plastik khusus menjamin kesegaran buah".


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eskpor tanaman ntf cavendish pisang supermarket sewu segar
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top