Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUSUNAMI: REI Masih Menunggu Kepastian Regulasi

BISNIS.COM, JAKARTA-Persatuan Perusahaan RealEstat Indonesia (REI) masih menunggu regulasi untuk melanjutkan pembangunan rumah susun milik (rusunami) yang tertunda.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 25 Maret 2013  |  14:41 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Persatuan Perusahaan RealEstat Indonesia (REI) masih menunggu regulasi untuk melanjutkan pembangunan rumah susun milik (rusunami) yang tertunda.

Ketua DPP REI Setyo Maharso mengatakan pembangunan tetap akan dilakukan meski regulasi mengenai batas harga jual rusunami bebas pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar Rp7 juta/m2 belum disetujui oleh Menteri Keuangan.

“Kita bangun, karena sudah mengantongi zin. Tapi kalau regulasi belum disetujui, akan dijual dengan harga komersil,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (25/3/2013).

Dia mengungkapkan regulasi itu dibutuhkan untuk segera disahkan, mengingat kebutuhan hunian khususnya rusunami di kawasan perkotaan sangat penting.

“Pemerintah perlu menyesuaikan regulasinya. Baik itu berhubungan dengan batas harga atau penetapan koefisien lantai bangunan (KLB)".

Pihaknya mengaku siap menyalurkan rusunami kapanpun jika pemerintah dapat memastikan regulasi mengenai batas harga dan KLB bangunan.

Pada awal tahun ini REI berniat menuntaskan sisa pembangunan 179 menara rusunami dan anami (apartemen sederhana milik) dari 258 izin yang mereka kantongi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei regulasi rusunami

Sumber : Fatia Qanitat

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top