Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OPERATOR KONTAINER KALIBARU Akan Ditender Terbuka Bagi Perusahaan Pelayaran Nasional

JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia II menyatakan akan melibatkan perusahaan pelayaran lokal asal Indonesia dalam tender operator terminal II dan III Kalibaru Pelabuhan Tanjung Priok.Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia II anak usaha PT Pelabuhan
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 06 Maret 2013  |  23:14 WIB
OPERATOR KONTAINER KALIBARU Akan Ditender Terbuka Bagi Perusahaan Pelayaran Nasional

JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia II menyatakan akan melibatkan perusahaan pelayaran lokal asal Indonesia dalam tender operator terminal II dan III Kalibaru Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia II anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II, Dany Rusli Utama menjelaskan pihaknya mempersilahkan perusahaan pelayaran domestik untuk terlibat dalam tender operator terminal II Kalibaru.

"Silahkan jika ada perusahaan pelayaran lokal yang mau ikut. Kita kasih kesempatan nanti," ujarnya di Jakarta , Rabu (6/3).

Dany menjelaskan pihaknya menargetkan operator terminal Kalibaru II dan III dapat mendatangkan kapal ukuran besar dan ikut mendanai pengembangan terminal peti kemas itu.

Dia menambahkan pada November 2013 pihaknya menargetkan dapat memilih pemenang tender operator terminal II dan III Kalibaru.

 Wakil Ketua Umum Indonesia National Shipowners Assosiation (INSA), Asmary Herry menjelaskan pihaknya mengharapakan PT Pelindo II melibatkan perusahaan pelayaran lokal untuk mengikuti tender operator terminal II dan III.

Asmary menyatakan perusahaan pelayaran nasional akan membentuk konsorsium untuk mengikuti tender operator terminal II dan III Kalibaru.

Menurutnya perusahaan pelayaran nasional tidak keberatan PT Pelindo II menetapkan Mitsui sebagai pemenang tender terminal I Kalibaru.

Dia menambahkan dengan ditetapkannya Mitsui sebagai operator terminal I Kalibaru diharapkan dapat meningaktan efisiensi pelayanan kepelabuhan sehingga menakan biaya pelayaran nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan kontainer pelabuhan kalibaru

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top