Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OPERATOR KONTAINER KALIBARU Akan Ditender Terbuka Bagi Perusahaan Pelayaran Nasional

JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia II menyatakan akan melibatkan perusahaan pelayaran lokal asal Indonesia dalam tender operator terminal II dan III Kalibaru Pelabuhan Tanjung Priok.Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia II anak usaha PT Pelabuhan

JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia II menyatakan akan melibatkan perusahaan pelayaran lokal asal Indonesia dalam tender operator terminal II dan III Kalibaru Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia II anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II, Dany Rusli Utama menjelaskan pihaknya mempersilahkan perusahaan pelayaran domestik untuk terlibat dalam tender operator terminal II Kalibaru.

"Silahkan jika ada perusahaan pelayaran lokal yang mau ikut. Kita kasih kesempatan nanti," ujarnya di Jakarta , Rabu (6/3).

Dany menjelaskan pihaknya menargetkan operator terminal Kalibaru II dan III dapat mendatangkan kapal ukuran besar dan ikut mendanai pengembangan terminal peti kemas itu.

Dia menambahkan pada November 2013 pihaknya menargetkan dapat memilih pemenang tender operator terminal II dan III Kalibaru.

 Wakil Ketua Umum Indonesia National Shipowners Assosiation (INSA), Asmary Herry menjelaskan pihaknya mengharapakan PT Pelindo II melibatkan perusahaan pelayaran lokal untuk mengikuti tender operator terminal II dan III.

Asmary menyatakan perusahaan pelayaran nasional akan membentuk konsorsium untuk mengikuti tender operator terminal II dan III Kalibaru.

Menurutnya perusahaan pelayaran nasional tidak keberatan PT Pelindo II menetapkan Mitsui sebagai pemenang tender terminal I Kalibaru.

Dia menambahkan dengan ditetapkannya Mitsui sebagai operator terminal I Kalibaru diharapkan dapat meningaktan efisiensi pelayanan kepelabuhan sehingga menakan biaya pelayaran nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper