Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JEMBATAN KELOK SEMBILAN: Komisi V DPR Apresiasi Pembangunan

JAKARTA: Komisi V DPR RI mengapresiasi penyelesaian jembatan Kelok Sembilan karena dinilai unik selain dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.Wakil Ketua Komisi V DPR RI Mulyadi mengatakan desain Jembatan Kelok Sembilan ini unik sehingga

JAKARTA: Komisi V DPR RI mengapresiasi penyelesaian jembatan Kelok Sembilan karena dinilai unik selain dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Mulyadi mengatakan desain Jembatan Kelok Sembilan ini unik sehingga akan menjadi tujuan pengamat konstruksi untuk belajar teknik konstruksi dan observasi.

Jembatan Kelok Sembilan merupakan kontruksi 100% karya anak bangsa ini dijadwalkan diresmikan oleh Presiden RI.

“Ini adalah karya anak bangsa yang perlu diapresiasi. Ke depan diharapkan ada  konstruksi baru terowongan di Sumatera Barat yang dapat menembus sambungan jembatan Ngarai Sianok," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/2).

Dampak lainnya, lanjutnya, sebagai arus barang dan manusia dari Sumatera Barat dan Riau yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan Pemda Sumbar dapat tanggap terhadap pengelolaan retribusi daerah dan dikelola secara profesional sehingga menjadi pendapatan untuk daerah.

Sementara itu, Kepala BP Konstruksi Hediyanto Husaini menyampaikan pembangunan konstruksi jembatan tersebut dilakukan di area sempit, bukit terjal dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

"Rancangan bangunan juga memperhatikan wilayah yang termasuk area gempa. Dan ini merupakan contoh proyek besar yang dikerjakan anak bangsa," katanya.

Ke depannya, ujarnya, Jembatan Kelok Sembilan diharapkan bisa menjadi pusat pariwisata yang menghasilkan pendapatan  berskala nasional hingga internasional.(fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper