MUDIK LEBARAN 2017: Sumbar Sediakan Peta Destinasi Wisata

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menyiapkan peta destinasi wisata bagi wisatawan dan perantau yang mudik atau pulang kampung pada Lebaran tahun ini.
Heri Faisal | 24 Juni 2017 11:54 WIB
Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat - .Antara

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menyiapkan peta destinasi wisata bagi wisatawan dan perantau yang mudik atau pulang kampung pada Lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menyebutkan peta destinasi wisata itu untuk memudahkan perantau dan wisatawan yang datang ke Sumbar memilih tempat berlibur yang menarik untuk dikunjungi.

“Untuk promosi, juga memudahkan wisatawan dan perantau untuk memilih destinasi yang ingin dikunjungi,” katanya, Sabtu (24/6/2017).

Dia mengatakan peta destinasi itu berisi informasi dilengkapi foto mengenai 16 destinasi unggulan di Sumbar yang bisa dinikmati masyarakat dan wisatawan selama libur Lebaran tahun ini.

Sejumlah destinasi itu antara lain, Lembah Harau dan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kemudian Masjid Raya Sumbar dan Pantai Padang di Kota Padang, Danau Maninjau, Kelok 44, dan Puncak Lawang di Kabupaten Agam, dan Istano Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, Laing Park di Kota Solok, Jam Gadang dan Lobang Jepang di Kota Bukittinggi, dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) di Kota Padang Panjang.

Terakhir, Danau Singkarak dan Danau Kembar di Kabupaten Solok, Puncak Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, dan Saribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan.

Peta dan informasi mengenaik objek wisata Sumbar itu juga dikenalkan kepada pemudik oleh duta wisata Sumbar di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Wisatawan dan perantau yang mudik bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai destinasi wisata Sumbar itu di pusat informasi melalui pintu kedatangan di BIM.

Tag : sumbar, kelok sembilan
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top