Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia (CMPP) Siap Buka Rute Baru ke India dan China

PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) berencana akan membuka rute penerbangan internasional menuju kota-kota di India dan China.
Pesawat AirAsia - Dok. Instagram flyairasia.id
Pesawat AirAsia - Dok. Instagram flyairasia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) berencana akan membuka rute penerbangan internasional menuju kota-kota di India dan China. 

Head of Indonesia Affairs and Policy AirAsia Indonesia Eddy Krismeidi mengatakan, CMPP akan berfokus pada pembukaan rute-rute internasional. Rute baru yang akan dibuka adalah China dan India. 

“Rute selanjutnya adalah rute menuju kota-kota di India dan China,” kata Eddy kepada Bisnis, Senin (7/10/2024). 

Adapun, saat ini, rute tersebut masih dalam proses perizinan dengan otoritas terkait di negara setempat. Nantinya rute-rute ini akan menggunakan armada CMPP yang sudah ada. 

Eddy menjelaskan, sepanjang 2024, CMPP telah berhasil membuka tujuh rute penerbangan internasional, yaitu Jakarta-Kota Kinabalu, Jakarta-Bandar Seri Begawan, Jakarta-Hong Kong, Denpasar - Kota Kinabalu, Denpasar-Phuket, Denpasar-Cairns, dan Denpasar-Hong Kong. 

CMPP berencana melakukan restrukturisasi jaringan penerbangan dengan fokus penerbangan internasional sepanjang 2024. 

Berdasarkan keterbukaan informasi publik, CMPP berencana menutup empat rute domestik serta satu rute internasional. Sebagai gantinya, CMPP akan membuka 12 rute baru hingga akhir tahun. 

Menurut manajemen CMPP, restrukturisasi jaringan penerbangan dilakukan untuk optimalisasi kapasitas pesawat dengan pemilihan rute dan fokus pada rute yang menguntungkan dan rute dengan faktor muatan lebih banyak.  

CMPP juga berencana untuk membuka rute domestik dan internasional baru yang akan memberikan nilai tambah terhadap bisnis serta meningkatkan pangsa pasar grup, 

Mereka juga mengeklaim pembukaan rute baru tersebut mendapatkan respons positif dari pasar. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper