Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sahid Group Hadirkan Hotel Dekat Bandara Soekarno-Hatta, Bidik Potensi Haji dan Umra

Hotel Grup Sahid ini terletak di JI. Husein Sastranegara dengan jarak tempuh ke Bandara Soekarno-Hatta hanya sekitar 10 menit.
Presiden Direktur Sahid Hotels & Resorts Hariyadi Sukamdani dalam acara Re-Branding Celebration Sahid Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (5/9/2024). -Bisnis/Rika Anggraeni
Presiden Direktur Sahid Hotels & Resorts Hariyadi Sukamdani dalam acara Re-Branding Celebration Sahid Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (5/9/2024). -Bisnis/Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan konglomerasi Sahid Group bekerja sama dengan PT Putra Musi Abadi menyulap Hotel Fave menjadi Sahid Bandara Soekarno-Hatta dengan jarak hanya sekitar 10 menit dari Bandara. 

Presiden Direktur Sahid Hotels & Resorts Hariyadi Sukamdani mengatakan dengan lokasinya yang dekat dengan Bandara, Sahid Group membidik potensi yang besar dari perjalanan haji dan umra yang mampu mencapai 1,3 juta orang.

Menurutnya, faktor ini bisa menjadi sinyal positif pertumbuhan hotel. Terlebih, Hariyadi mengungkapkan pertumbuhan hotel di Indonesia yang juga mencatatkan pertumbuhan positif.

“Jadi kalau kami melihat secara umum, khususnya Sahid. Kami melihat trennya cukup positif, ini sesuatu hal sinyal positif bahwa sektor perhotelan mudah-mudahan trennya akan semakin membaik,” kata Hariyadi dalam acara Re-Branding Celebration Sahid Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (5/9/2024).

Selain itu, Hariyadi melihat adanya tren positif akan kenaikan jumlah penumpang pesawat udara. Menurutnya, trafik di bandara, terutama di bandara Soekarno-Hatta, menjadi hal yang relevan dengan Sahid Bandara. “Trafik yang naik akan memberikan pengaruh kepada hotel,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, PT Putra Musi Abadi sendiri juga bertekad meningkatkan kunjungan turis asal China untuk masuk ke Sahid Hotel. Sebab, lanjut Hariyadi, turis asal China belum kembali pulih sepenuhnya seperti masa sebelum Covid-19.

“Jadi ada PR untuk kita sama-sama bagaimana turis China meningkat ke hotel, dan khususnya ke Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

Melalui ekspansi Sahid Group dengan re-branding Sahid Bandara, perusahaan juga melakukan perubahan dan perbaikan hotel, mulai dari fasilitas, warna ruangan, pelayanan, hingga dari segi makanan.

“Yang membedakan masakan bukan maknyus lagi, tetapi nyus banget,” ungkap Hariyadi.

Dari sederet perubahan itu, Hariyadi optimistis Sahid Bandara mampu meraih pertumbuhan yang gemilang.

Sementara itu, Corporate Director of Development & Marketing Sahid Hotels & Resorts Vivi Herlambang mengatakan bahwa selama masa promosi, Sahid Bandara menawarkan harga penginapan mulai dari Rp588.000 yang berlaku hingga 31 Oktober 2024.

Vivi mengungkap bahwa Sahid Bandara mengalami peningkatan layanan seperti standar sarapan yang layaknya untuk hotel bintang 3+. “Karena kami punya standar tertentu untuk Sahid Group. Jadi kami berikan sesuai dan rasanya enak,” ujarnya.

Lebih lanjut, dari segi interior, Vivi menyampaikan bahwa Sahid Bandara mengalami perubahan warna dinding dari semula merah jambu (pink) menjadi perpaduan maroon dan oranye.

Vivi menambahkan Sahid Bandara juga terbuka bekerja sama dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mulai dari oleh-oleh khas (souvernir) hingga makanan khas. Ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan UMKM tempat setempat.

Perlu diketahui, Sahid Bandara Soekarno-Hatta merupakan hotel bintang 3+. Hotel yang berjarak 10 menit dari bandara Soekarno-Hatta ini menawarkan 175 unit kamar dengan berbagai tipe, restoran, hingga beragam fasilitas, termasuk ruang meeting dan aula serbaguna yang bisa disulap untuk acara pernikahan.

Sahid Bandara Soekarno-Hatta menyediakan 2 ruang pertemuan dan 2 aula serbaguna yang akan memenuhi kebutuhan acara untuk 40—200 orang di ruang konferensi yang bisa menjadi tempat utama untuk berbagai acara pertemuan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper