Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Terbuka Dirjen Migas Dibatalkan, ESDM Ungkap Alasannya

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membatalkan seleksi terbuka untuk jabatan direktur jenderal minyak dan gas bumi (dirjen migas).
Gedung Kementerian ESDM/ Bisnis.com - Lukman Nur Hakim
Gedung Kementerian ESDM/ Bisnis.com - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membatalkan seleksi terbuka untuk jabatan direktur jenderal minyak dan gas bumi (dirjen migas).

Adapun, pembatalan seleksi terbuka ini berdasarkan pengumuman Nomor 25.Pm/KP.03/SJN.P/2024 tentang pembatalan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Berdasarkan Pengumuman Nomor 18.Pm/KP.03/SJN.P/2024 tanggal 16 Juli 2024 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dengan ini kami sampaikan bahwa proses seleksi terbuka untuk jabatan direktur jenderal minyak dan gas bumi dibatalkan dengan pertimbangan akan dilakukan proses pengisian jabatan tersebut pada pemerintahan/kabinet periode selanjutnya,” tulis pengumuman tersebut dikutip, Kamis (15/8/2024).

Pengumuman pembatalan ini ditetapkan pada 14 Agustus 2024 dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM selaku Ketua Panitia Seleksi Dadan Kusdiana.

Lebih lanjut, saat dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi membenarkan adanya pembatalan seleksi tersebut.

“Betul, menunggu kabinet baru,” ujar Agus.

Sebelumnya, Kementerian ESDM mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi administrasi menjadi direktur jenderal minyak dan gas bumi.

Berdasarkan surat pengumuman Nomor 20.Pm/KP.03/SJN.P/2024 tertanggal 5 Agustus 2024, tercatat ada tujuh orang nama yang lulus seleksi adminisntrasi untuk menjadi dirjen migas.

Adapun, ketujuh nama tersebut adalah Agus Cahyono Adi yang saat ini menjabat Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM. Kemudian, Alimuddin Baso, Laode Sulaeman, Muhammad Rizwi Jilanisaf Hisjam, Noor Arifin Muhammad, dan Patuan Alfon Simanjuntak.

Lebih lanjut, terdapat nama Tubagus Nugraha yang menjabat sebagai Asisten Deputi Pertambangan pada Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Marves).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper