Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 7 Kandidat Dirjen Migas ESDM, Anak Buah Luhut Ikut Daftar

Sebanyak 7 orang dinyatakan lolos tahap administrasi dalam seleksi terbuka kandidat direktur jendral minyak dan gas bumi atau dirjen migas Kementerian ESDM.
Gedung Kementerian ESDM/ Bisnis.com - Lukman Nur Hakim
Gedung Kementerian ESDM/ Bisnis.com - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan nama-nama kandidat direktur jendral minyak dan gas bumi (dirjen migas) yang lolos tahap administrasi dalam seleksi terbuka pengisian lowongan jabatan pimpinan tinggi madya Kementerian ESDM.

Berdasarkan surat pengumuman Nomor 20.Pm/KP.03/SJN.P/2024 tertanggal 5 Agustus 2024, tercatat ada tujuh nama yang lulus seleksi administrasi untuk menjadi dirjen migas.

Ketujuh nama tersebut adalah Agus Cahyono Adi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM.

Nama kedua adalah Alimuddin Baso yang saat ini mengampu amanah sebagai inspektur II di Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

Nama ketiga adalah Laode Sulamean yang saat ini menjabat sebagai direktur perencanaan dan pengembangan infrastruktur di Ditjen Migas.

Nama keempat yang lulus adalah Muhammad Rizwi Jilanisaf Hisjam yang saat ini menjabat kepala biro sumber daya manusia (SDM) Kementerian ESDM.

Kelima, ada nama Noor Arifin Muhammad yang saat ini menjabat sebagai direktur teknik dan lingkungan di Ditjen Migas.

Nama Keenam ada Patuan Alfon Simanjuntak yang saat ini diamanahkan menjadi sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas atau BPH Migas.

Nama terakhir adalah Tubagus Nugraha yang saat ini menjabat sebagai asisten deputi pertambangan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves).

Adapun, ketujuh peserta yang lolos administrasi untuk posisi Dirjen Migas ini bakal mengikuti tahapan selanjutnya yaitu penulisan makalah.

“Penulisan makalah pada hari Kamis, tanggal 8 Agustus 2024, pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM,” bunyi pengumuman tersebut dikutip, Selasa (6/8/2024).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji resmi melepas jabatannya dan kembali ke Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai guru besar per 1 Mei 2024. 

Tutuka rampung menyelesaikan tugas sebagai direktur jenderal minyak dan gas bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kemarin, setelah berkarya lebih dari 4 tahun di institusi itu sejak November 2020. 

“Selama bertugas bersama Bapak Dirjen, Bapak sangat sabar, murah senyum dan kami banyak belajar dari kepemimpinan Bapak serta tambahan Wawasan serta pengetahuan yang telah Bapak berikan kepada kami,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Migas Maompang Harahap saat memberikan laporan kegiatan Townhall Meeting dikutip dari siaran pers, Kamis (2/5/2024). 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper