Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

80 Delegasi Indonesia Bertandang ke AS, Cari Potensi Investasi

Lebih dari 80 delegasi Indonesia akan melakukan perjalanan ke AS untuk berpartisipasi dalam SelectUSA Investment Summit 2024.
Amerika Serikat/pegipegi
Amerika Serikat/pegipegi

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 80 delegasi Indonesia dari perusahaan swasta, BUMD, dan pejabat pemerintah Indonesia dari berbagai daerah akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS) untuk berpartisipasi dalam SelectUSA Investment Summit 2024. 

Pejabat Wakil Duta Besar AS Jason P. Rebholz menuturkan bahwa jumlah delegasi yang diberangkatkan ke Negeri Paman Sam juga melampaui partisipasi Indonesia sebelumnya sejak penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada 2014. 

"Tahun ini, seiring dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara, kami juga menandai tonggak sejarah dengan bergabungnya 80 investor masa depan dari berbagai sektor dan wilayah di Indonesia dalam SelectUSA Investment Summit 2024,” jelasnya, dikutip dari keterangan resmi Kedutaan Besar AS untuk RI, Rabu (19/6/2024) .

SelectUSA Investment Summit adalah program pemerintah AS yang dipimpin Departemen Perdagangan AS dan dihelat pada 23-26 Juni 2024 di National Harbor, Maryland. 

Acara yang digelar setiap tahunnya ini juga dikatakan berfungsi sebagai platform penting untuk mendorong investasi langsung ke Amerika Serikat, meningkatkan keterlibatan ekonomi dan memperkuat hubungan antarmanusia. 

Dalam perhelatan ini, SelectUSA akan mempertemukan ribuan investor dari seluruh dunia, memberikan mereka wawasan, sumber daya, dan kesempatan berjejaring dengan pejabat pembangunan ekonomi dari negara bagian dan teritori AS.

“Para pejabat ini memainkan peran penting dalam memfasilitasi kesepakatan investasi dan memastikan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan bisnis,” tulis keterangan resmi tersebut. 

Acara ini juga dinilai penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja, dan membina kemitraan internasional yang bermanfaat bagi ekonomi AS dan investor Indonesia, untuk mendukung Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper