Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Rombongan Kereta Cepat Naik 2,5 Kali Lipat saat Long Weekend Iduladha

Jumlah penumpang rombongan Kereta Cepat WHOOSH Indonesia mengalami peningkatan pada periode long weekend libur Iduladha 14-18 Juni 2024.
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan kenaikan jumlah penumpang rombongan Kereta Cepat WHOOSH Indonesia pada periode long weekend libur Iduladha 14-18 Juni 2024.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya telah melayani sebanyak 60 rombongan yang menggunakan Kereta Cepat WHOOSH. Dia menuturkan, rata-rata terdapat 12 rombongan per hari yang memilih menggunakan Kereta Cepat sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini.

Jumlah tersebut meningkat hingga 2,5 kali lipat jika dibandingkan hari biasa di mana KCIC melayani sebanyak 4-5 rombongan per hari. Rute yang menjadi favorit penumpang rombongan adalah rute Halim - Padalarang pp.

“Pada long weekend libur Iduladha kali ini total sebanyak 1.500 penumpang rombongan yang akan diberangkatkan. Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum,” jelas Eva dalam keterangan resminya, Minggu (16/6/2024).

"Kami berterima kasih sekali kepada para penumpang yang sudah mempercayakan WHOOSH sebagai moda transportasi pilihan secara rombongan. Layanan ini memang sengaja dibuka untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat secara kolektif yang efisien, aman, dan nyaman,” ujarnya.

Eva menuturkan, sejak diluncurkan pada November 2023, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC. Hingga Juni 2024, telah sebanyak 4.000 rombongan dengan total 140.000 penumpang rombongan yang telah menggunakan layanan tersebut. 

Keunggulan yang bisa diperoleh dengan layanan tiket rombongan ini adalah kemudahan pemesanan tiket tanpa antre, pengaturan tempat duduk kolektif yang saling berdekatan, pendampingan petugas bagi rombongan dengan jumlah tertentu, hingga edukasi tentang Kereta Cepat WHOOSH bagi rombongan sekolah.

“Setidaknya ada sekitar 50 rombongan setiap harinya yang menghubungi WhatsApp WHOOSH Group Reservation untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pemesanan terkait layanan tiket rombongan,” ujarnya.

Informasi dan pemesanan terkait tiket rombongan dapat dilakukan dengan menghubungi WhatsApp di nomor 0813-4000-2920 pada hari kerja sejak pukul 09.00-17.00 WIB. Adapun, minimal jumlah penumpang dalam satu rombongan sebanyak 20 orang.

Sementara itu, pada 14 Juni 2024, KCIC telah memberangkatkan sebanyak 19.000 lebih penumpang. Adapun, pada 15 Juni, tiket yang telah terjual mencapai 15.000 penumpang. KCIC memprediksi jumlah penumpang akan sekitar 19.000 penumpang per hari atau meningkat sekitar 20% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper