Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Tren Berburu SDM Manufaktur via Aplikasi

Teknologi Application Tracking System atau ATS kini dipergunakan perusahaan manufaktur dalam memburu SDM berbakat.
Foto udara fasilitas manufaktur milik TKG Taekwang/Istimewa
Foto udara fasilitas manufaktur milik TKG Taekwang/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Tren digitalisasi pun ikut mempengaruhi cara perusahaan manufaktur menajalankan bisnis. Tak hanya mengadopsi teknologi digital untuk mempermudah proses produksi, kini perusahaan manufaktur memanfaatkan teknologi digital untuk mencari sumber daya manusia alias SDM berbakat.

Salah satu perusahaan manufaktur yang telah mengadopsi peranan teknologi digital dalam memburu SDM manufaktur adalah TKG Taekwang.

TKG Taekwang, sebuah perusahaan terkemuka multinasional di industri manufaktur, resmi menjalin kemitraan bersama Jobseeker Company.

Kerja sama ini bertujuan untuk inovasi dalam proses perekrutan karyawan TKG Taekwang melalui penggunaan Application Tracking System (ATS).

Menyadari pentingnya adaptasi terhadap teknologi dalam dunia perekrutan, membuat TKG Taekwang memilih untuk bermitra dengan Jobseeker Company, perusahaan teknologi dalam pengembangan solusi perekrutan berbasis AI.

Langkah ini sejalan dengan komitmen TKG Taekwang untuk memperkuat infrastruktur sumber daya manusia dan mempercepat proses rekrutmen.

Melalui integrasi ATS yang dirancang khusus oleh Jobseeker Company, TKG Taekwang berharap untuk tidak hanya meningkatkan efisiensi proses perekrutan, tetapi juga memastikan bahwa seleksi karyawan dilakukan dengan lebih akurat dan efektif.

Lulu Nurliana, Manager HR TKG Taekwang menyatakan kemitraan ini bukan hanya tentang mengikuti tren digital, tetapi juga tentang memperkuat fondasi  dalam mencari dan mempertahankan bakat terbaik di industri.

“Dengan ATS yang disesuaikan oleh Jobseeker Company, kami yakin dapat mempercepat proses rekrutmen dan tetap memprioritaskan kualitas dan kesesuaian dengan budaya perusahaan kami," ujarnya, dikutip pada Jumat (3/5/2024).

Pada sisi lain, Chandra Ming, Founder dan CEO Jobseeker Company menyatakan kemitraan dengan TKG Taekwang dalam upaya bersama untuk menghadirkan solusi inovatif dalam dunia perekrutan. “

Melalui integrasi teknologi ATS, kami berharap dapat membantu TKG Taekwang mencapai tujuan strategis dalam mengelola tenaga kerja dengan lebih efisien dan efektif," ungkapnya.

Bersama-sama, TKG Taekwang dan Jobseeker Company bertekad untuk terus mendorong batas-batas inovasi dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang lebih dinamis dan produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper