Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Respons Putusan MK, Menko Airlangga Sebut Pilpres Sudah Selesai

Menko Airlangga menyampaikan putusan MK yang diucapkan hari ini (22/4) telah berjalan dengan baik dan transparan, sekaligus penanda pilpres 2024 selesai.
Airlangga Hartarto memberikan keterangan dalam Sidang Perkara Nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 & 2/PHPU.PRES-XXII/2024 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (5/4/2024).  Antara
Airlangga Hartarto memberikan keterangan dalam Sidang Perkara Nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 & 2/PHPU.PRES-XXII/2024 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (5/4/2024). Antara

Bisnis.com, JAKARTA –– Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud menandakan pasangan Prabowo-Gibran akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan sebagai presiden dan wakil presiden. Terkait putusan MK ini,  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ikut menanggapi terkait selesainya sengketa Pilpres yang menolak seluruh permohonan yang diajukan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 dan 3.

Airlangga menyampaikan proses di MK hingga diputuskan pada hari ini telah berjalan dengan baik dan transparan. Oleh karenanya, dengan putusan MK tersebut, maka Pilpres 2024 telah selesai.

“Jadi kita tidak perlu bicara Pilpres lagi dan tentu saya mengucapkan selamat kepada pak Prabowo dan mas Gibran terpilih menjadi presiden terpilih dari hasil Pemilu, dan tentu KPU akan membuat keputusan terhadap itu dalam 1-2 hari, kalau tidak salah hari Rabu diputuskan,” katanya saat ditemui di kantornya Senin (22/4/2024).

Airlangga pun mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bekerja bersama, terutama dengan kondisi ekonomi global yang saat ini menjadi tantangan bagi perekonomian domestik.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program-program pemerintah ke depan, utamanya dalam rangka mendorong Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera.

“Jadi, ini bukan waktunya kita untuk tidak berjuang bersama. Dengan Pilpres berakhir, kita bersama-sama bekerja kembali, bekerja bersama, agar kita bisa mitigasi tantangan global yang tidak menguntungkan Indonesia dan kita bisa bersama bekerja kembali untuk mendukung program-program agar Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera,” tuturnya.

Lebih lanjut, Airlangga optimistis putusan MK akan mengakhiri wait & see investor terkait kepastian hasil Pilpres 2024, sehingga investasi dapat terkerek kembali.

“Investor tidak wait and see lagi karena sudah ada keputusan [MK],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper