Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Identik Saat Lebaran Tiba, Intip Sosok di Balik Merek Sirop Marjan

Sirop Marjan menjadi salah satu produk minuman yang paling dicari selama momentum Ramadan dan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran.
Sirop Marjan. /Dok. Marjan.id
Sirop Marjan. /Dok. Marjan.id

Bisnis.com, JAKARTA - Sirop Marjan menjadi salah satu produk minuman yang identik dengan momentum Ramadan dan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran. Lantas, siapakah perusahaan yang memproduksi Sirop Marjan?

Hampir setiap tahun, produk ini sukses mencuri perhatian masyarakat lewat iklannya yang khas karena menampilkan kisah layaknya serial film yang saling berkaitan.

Di awal Ramadan tahun ini, iklan Sirop Marjan sempat menjadi perbincangan di jagat media sosial lantaran menampilkan special effects (SFX) yang apik. Bertema serial aksi, sang tokoh utama berhasil mengalahkan sosok Naga usai menengguk Sirop Marjan.

Mengutip informasi yang dibagikan dalam laman resminya, Marjan merupakan salah satu produk milik PT Lasallefood Indonesia yang telah berdiri pada 2002.

PT Lasallefood Indonesia berhasil menjadikan Marjan sebagai merek terdepan di pasar sirup, khususnya di pasar premium dengan tagline sirup gula 100%.

Alhasil, PT Lasallefood Indonesia melaporkan telah berhasil meningkatkan bisnisnya hingga 50 kali lipat dalam waktu 18 tahun belakangan.

PT Lasallefood Indonesia sukses memasarkan produk Marjan usai dirinya mengakuisisi PT Suba Indah pada 2002 yang merupakan pencetus produk sirup legendaris tersebut.

Adapun, PT Suba Indah sendiri merupakan hasil besutan pengusaha Indonesia keturunan Tionghoa yakni Muhammad Saleh Kurnia. Sosok inilah yang juga berperan penting dalam berdirinya toko ritel modern Hero.

Seiring dengan luasnya jaringan pasar ritel Hero milik Kurnia, penjualan Sirup Marjan juga kian meroket. Alhasil, kini sirup ini berhasil menjadi penguasa di pangsa pasar sirup dalam negeri.

Adapun, Saleh Kurnia pertama kali memproduksi Sirup Marjan di PT Suba Indah pada 1975. Pabrik pertamanya, berdiri di jalan arteri Jakarta - Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper