Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Cepat Whoosh Tambah Jadwal Perjalanan Mudik 2024, Simak!

KCIC melakukan penambahan jadwal perjalanan harian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia sebanyak 30% pada masa angkutan lebaran sejak 3-18 April 2024.
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan penambahan jadwal perjalanan harian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia sebanyak 30% pada masa angkutan lebaran sejak 3-18 April 2024. 

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan pihaknya akan mengoperasikan sebanyak 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan. 

"Totalnya sebanyak 52 perjalanan per hari dimulai tgl 5 April 2024,  telah disiapkan oleh KCIC untuk melayani penumpang di masa libur lebaran," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/4/2024). 

Dia menjelaskan, bertambahnya jawal perjalanan KCIC, waktu keberangkatan antarkereta atau headway Whoosh di jam sibuk mencapai hingga 25 menit. 

Whoosh sendiri akan beroperasi mulai dari 06.40 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Halim - Tegalluar dan pukul 05.50 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar - Halim. 

"Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya," ujarnya. 

Eva menuturkan, penambahan jadwal perjalanan Whoosh juga diimbangi dengan penambahan jadwal perjalanan Kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi.

Lebih lanjut, pada momen libur lebaran KCIC juga mengerahkan sekitar 524 petugas pengamanan per hari untuk memastikan keselamatan dan keamanan di stasiun, kereta dan jalur lintas operasional Whoosh.

"Pada masa angkutan Lebaran ini, KCIC tetap menerapkan skema tarif dinamis untuk kelas Premium Economy," terangnya. 

Berdasarkan laporan KCIC terbaru, tanggal yang menjadi favorit masyarakat adalah mulai keberangkatan H-5 Lebaran yaitu tanggal 5 April dan seterusnya. Tiket yang sudah terjual di sejumlah tanggal dan jam favorit mencapai di atas 80%. 

"Jumlah tersebut masih akan terus berubah sehubungan penjualan tiket yang masih berlangsung," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper