Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Kongsi Bisnis Kaesang dan Raffi Ahmad di BSD Kini jadi PSN

Bisnis milik Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad diprediksi bakal kecipratan untung dari pengembangan BSD City usai ditetapkan jadi PSN.
Founder GK Hebat Kaesang Pangarep, Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, dan Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad meresmikan groundbreaking pusat kuliner nusantara 'Rans Nusantara Hebat' di BSD City, Rabu (31/5/2023)/Bisnis-Afiffah Rahmah Nurdifa.
Founder GK Hebat Kaesang Pangarep, Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, dan Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad meresmikan groundbreaking pusat kuliner nusantara 'Rans Nusantara Hebat' di BSD City, Rabu (31/5/2023)/Bisnis-Afiffah Rahmah Nurdifa.

Bisnis.com, JAKARTA — Bisnis milik Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad di BSD diprediksi bakal kecipratan untung dari pengembangan kawasan BSD City oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) usai resmi ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sebagaimana diketahui, sebelum ditetapkan sebagai proyek strategis nasional (PSN) Kaesang dan Raffi telah menjalin kerja sama bisnis dengan sinar mas land yakni membangun pusat kuliner Nusantara di BSD City bertajuk Rans Nusantara Hebat.

Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare (ha) dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang. Di mana, proyek ini baru saja dilakukan grand opening pada Sabtu (30/3/2024).

Pusat kuliner anyar di BSD tersebut dibesut oleh Raffi Ahmad melalui Rans Entertainment bersama dengan Kaesang Pangarep melalui GK Hebat selaku akselerator UMKM di Indonesia.

Pasalnya, pusat kuliner tersebut memiliki total 122 unit UMKM yang terseleksi lebih dari 1.000 unit UMKM. Ratusan UMKM tersebut menyediakan berbagai variasi menu nusantara.

Dalam laporannya, proyek ritel makanan dan minuman ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja 1.500 orang dan menyasar para penghuni BSD City yang telah memiliki captive market yang besar.

Sejalan dengan hal itu, Group CEO Sinar Mas Land, Michale Widjaja, menyebut pihaknya menyambut baik kehadiran Rans Nusantara Hebat sebagai pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City.

"Rans Nusantara Hebat akan melengkapi keberadaan ruang-ruang publik dan area komersial seperti AEON Mall, QBig dan The Breeze sebagai pilihan destinasi wisata kuliner dan pleasure masyarakat di BSD City. Apalagi BSD City memiliki captive market yang datang dari berbagi kalangan baik penghuni, pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini, serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung," jelas Michael dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (31/3/2024).

Dia menyebut, kehadiran Rans Nusantara Hebat akan menjadi pilihan destinasi baru di BSD City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Apalagi, letaknya berada tepat di sunrise area BSD City bagian barat yang lengkap dengan fasilitas bisnis dan gaya hidup.

Dari sisi lokasi, Rans Nusantara Hebat juga berada dekat dengan top future development BSD City yakni EASTVARA yang merupakan Lifestyle Commercial Center dan theme park seluas 35 hektare yang dikembangkan Sinar Mas Land bersama Jatim Park, Cimory Dairyland, dan Taman Rekreasi HeHa.

Sementara itu, di sisi aksesibilitas duet bisnis Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep di BSD ini terkoneksi dengan sejumlah jalan bebas hambatan. Di antaranya Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A yang berada hanya 5 menit dari Tanakayu, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi.

Diberitakan sebelumnya, pengembangan Kawasan BSD telah mendapat persetujuan Jokowi sebagai PSN pada 18 Maret 2024. Nilai investasi dari PSN BSD diperkirakan mencapai Rp18,54 triliun.

Dalam laporannya, pengembangan Kawasan Terpadu BSD dilakukan di luas area sekitar 59,6 hektare yang akan difokuskan pengembangan wilayahnya pada  pada Pendidikan - Biomedical - Digital.

Di samping itu, Kawasan ini nantinya juga akan dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Perinciannya, untuk pengembangan Biomedical Area di BSD ditargetkan sampai dengan 30 tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper