Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenhub Ungkap Pengembangan Terminal Tipe A di Madiun

Kemenhub berencana mengembangkan Terminal Tipe A Purboyo di Kota Madiun.
Terminal Tipe A Purboyo di Kota Madiun./ Dok. Kemenhub
Terminal Tipe A Purboyo di Kota Madiun./ Dok. Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan pengembangan Terminal Tipe A Purboyo di Kota Madiun usai tuntas melakukan proses revitalisasi pada 2023.

Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Amirulloh mengatakan melakukan peninjauan infrastruktur dan transportasi di Kota Madiun, Jawa Timur pada Rabu (27/3/2024) bersama Komisi V DPR RI.

Adapun, Terminal Tipe A Purboyo merupakan salah satu infrastruktur transportasi yang ditinjau pada kegiatan ini.

“Terminal Tipe A Purboyo nantinya akan dikembangkan lagi," katanya dalam siaran pers, Kamis (29/3/2024).

Dia menjelaskan pengembangan yang dilakukan yakni dengan melakukan pemisahan jalur ke barat (Jakarta) dan ke Timur (Surabaya). Hal ini untuk mengakomodir potensi pergerakan penumpang di Madiun ini sangat banyak.

Dia menambahkan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub menyelenggarakan program Mudik Gratis Angkutan Bus pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 H dan salah satu tujuan mudik gratis tahun ini merupakan Terminal Purboyo, Kota Madiun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua rapat kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR, Sadarwstuwati mengapresiasi perkembangan yang telah dilakukan di Kota Madiun, penataan kota yang bagus dan Terminal Purboyo yang sekarang menjadi megah.

"Diharapkan Terminal Tipe A Purboyo ini dapat memberikan pelayanan jasa transportasi darat yang nyaman dan aman serta menciptakan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kota Madiun," katanya.

Dia berpesan kepada semua mitra kerja agar tidak berprinsip hanya pada pembangunan atau peningkatan suatu sarana dan prasarana, tetapi juga dapat memperhatikan pemeliharaan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Madiun.

Adapun, Walikota Madiun, Maidi menyampaikan antusiasmenya dalam rangka membangun sarana dan prasarana transportasi di Kota Madiun.

"Kami berharap Kemenhub dapat memberikan bantuan angkutan untuk mobilitas para pelajar, sehingga dapat meningkatkan tingkat pendidikan di Kota Madiun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper