Dukung Perdagangan Internasional, GoTo Pamerkan Indonesia ke China

GoTo berpartisipasi pada Pameran e-Commerce di China guna mendukung perdagangan internasional dan memperkenalkan kemajuan teknologi serta inovasi Indonesia
Foto: Dukung Perdagangan Internasional, GoTo Pamerkan Indonesia ke China
Foto: Dukung Perdagangan Internasional, GoTo Pamerkan Indonesia ke China

Bisnis.com, JAKARTA — GoTo, ekosistem digital terbesar dan salah satu kontributor utama bagi ekonomi Indonesia, berpartisipasi pada Pameran e-Commerce di China guna mendukung perdagangan internasional dan memperkenalkan kemajuan teknologi serta inovasi Indonesia. Inisiatif ini tidak hanya menunjukkan komitmen GoTo dalam memperluas jangkauan global tetapi juga mempromosikan potensi ekonomi digital Indonesia.

Dalam pameran itu, GoTo memamerkan keahlian teknologi dan beragam inovasi. Harapannya, masyarakat internasional tertarik akan kemampuan Indonesia serta meningkatkan peluang investasi ke dalam negeri. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan memperkuat posisi Indonesia dalam ekonomi digital global.

“GoTo terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya digitalisasi dan pengembangan ekonomi digital, khususnya bagi jutaan merchant kami yang sebagian besar merupakan para pelaku UMKM. Keterlibatan kami di acara ini menjadi kesempatan GoTo untuk terus mengangkat potensi ekonomi digital Indonesia sekaligus dampak positif ekosistem GoTo, khususnya di kancah internasional,” Ade Mulya, Chief Public Policy and Government Relations GoTo.

Di area pameran, pengunjung memiliki kesempatan untuk menyaksikan langsung berbagai inovasi terbaru dari unit bisnis GoTo-Gojek, GoTo Financial, dan mitra strategisnya, Tokopedia. Melalui penjelasan detail mengenai nilai ekosistem GoTo bagi para pemangku kepentingan, pengunjung dapat memahami pentingnya peningkatan dampak ekonomi dan sosial yang dihasilkan oleh ekosistem ini.

GoTo juga menunjukkan komitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan melalui Komitmen Tiga Nol GoTo, yakni Nol Emisi, Nol Sampah dan Nol Hambatan pada 2030. Komitmen ini menegaskan dedikasi GoTo dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan mendukung pertumbuhan ekonomi tanpa mengabaikan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Dengan melibatkan pemangku kepentingan, GoTo berusaha untuk mewujudkan visi ini dengan mengurangi emisi, mengalihkan limbah dari TPA dan lingkungan, serta menghilangkan hambatan pertumbuhan di perusahaan dan ekosistemnya.

Misi GoTo "mendorong kemajuan" tercermin melalui upaya konstan dalam menawarkan infrastruktur teknologi dan solusi yang memudahkan akses serta pengembangan dalam ekonomi digital bagi semua orang. Dengan dukungan dari lebih dari 2,7 juta mitra pengemudi dan 17 juta pedagang, ekosistem GoTo terus berkembang dan mencapai lebih dari 58 juta konsumen. Keberhasilan ini ditandai dengan pencapaian 63,8 juta pengguna aktif tahunan yang melakukan transaksi melalui platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial di Indonesia.

Menurut survei terbaru oleh LPEM FEB UI (Lembaga Penelitian Ekonomi dan Sosial - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia) yang dirilis pada Juni 2023, ekosistem terintegrasi GoTo telah memungkinkan mitra GoTo mencapai standar hidup yang lebih baik dan meningkatkan inklusi keuangan.

Partisipasi GoTo dalam Pameran E-Commerce China tidak hanya menandai langkah penting dalam ekspansi globalnya tetapi juga menegaskan posisi Indonesia sebagai pemain kunci dalam ekonomi digital global. Melalui inisiatif ini, GoTo tidak hanya membawa kesuksesan Indonesia ke China tetapi juga membuka jalan bagi kolaborasi internasional yang lebih luas, demi kepentingan semua orang Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper