Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

706.000 Kendaraan Lewati Tol Tangerang-Merak dan Cipali Selama Libur Nyepi

Astra Infra mencatat sekitar 706.000 kendaraan melintasi ruas tol Tangerang-Merak dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada libur panjang Nyepi dan awal Ramadan.
Gerbang tol Cikup di Tol Tangerang Merak/dokumentasi
Gerbang tol Cikup di Tol Tangerang Merak/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA -  Astra Infra mencatat sekitar 706.000 kendaraan melintasi ruas tol Tangerang-Merak dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada libur panjang Nyepi dan awal Ramadan sejak 8 Maret hingga 10 Maret 2024.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menyebut per 10 Maret 2024 tercatat sekitar 137.000 kendaraan melewati ruas tol Tangerang-Merak. Secara akumulasi sejak 8 Maret 2024 terdapat 485.000 kendaraan melintasi ruas tol tersebut.

"Sejauh ini, puncak arus di ruas tol Tangerang – Merak terjadi pada 8 Maret 2024, dengan total sekitar 179.000 kendaraan melintas, atau mencapai 11% diatas rata-rata lalu lintas harian normal," sebut Billy dalam keterangan resmi, Senin (11/3/2024).

Terkait upaya dilakukan diruas jalan tol Tangerang-Merak untuk menanggulangi antrean di Pelabuhan Merak pada 9-9 Maret 2024, Astra Tol Tengerang-Merak telah bekerja sama dengan kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di rest area KM 43 dan KM 68 A. Selain itu, korporasi juga membagikan air minum ke pengguna jalan yang tengah mengantre di gerbang Tol Merak.

"Dalam rangka mendorong kelancaran mobilitas masyarakat, kami berkomitmen untuk selalu dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan, termasuk pada momen libur panjang kali ini,“ tuturnya.

Sementara itu, untuk pergerakan lalu lintas di ruas Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali, Astra Infra mencatat ada sekitar 221.000 kendaraan melintasi Tol Cipali sejak 8 Maret hingga 10 Maret 2024.

Dia menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan titik siaga di KM 86, KM 130, serta KM 153+200 untuk mengantisipasi arus kendaraan pada periode libur kali ini. Bahkan, Astra Tol Cipali juga menyiapkan 3.000 rubberconeu ntuk mendukung pelaksanaan contra flow yang dilakukan sesuai diskresi kepolisian.

"Demi kenyamanan bersama, pengguna jalan juga diimbau untuk menjaga fasilitas dan beristirahat secukupnya di rest area," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Rachmawati
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper