Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco Tancap Gas Bor Sumur Baru Blok Corridor Usai Kontrak Balik ke Cost Recovery

Medco E&P Grissik Limited semakin aktif melakukan pengembangan sumur-sumur baru di Blok Corridor selepas kontrak bagi hasil diamendemen menjadi cost recovery.
Fasilitas pengolahan gas utama Blok Corridor, Kilang Gas Pusat Grissik, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, Rabu (6/3/2024)/Bisnis-Denis Riantiza Meilanova
Fasilitas pengolahan gas utama Blok Corridor, Kilang Gas Pusat Grissik, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, Rabu (6/3/2024)/Bisnis-Denis Riantiza Meilanova

Sudewo, Manager Field Relations & Community Enhancement Corridor Medco E&P, menyampaikan program permberdayaan masyarakat di bidang pendidikan yang dilakukan oleh Medco tak hanya menyentuh bentuk fisik bangunan sekolah, tetapi juga inti dari pendidikan, yaitu para tenaga pengajar.

"Yang kami harapkan adalah dengan adanya peningkatan kualitas guru dapat meningkatkan kualitas peserta didik, semakin banyak prestasi yang diraih oleh para siswa, maka akan semakin cepat peningkatan akreditasi sekolah tersebut," ujar Sudewo.

Tupardi, Kepala Sekolah SDN Pauh Simpang Tungkal menyampaikan, sejak beberapa tahun lalu, Medco E&P telah ikut andil dalam memajukan pendidikan melalui berbagai program.

"Selain bantuan pembangunan ruang kelas, kami juga mendapatkan pelatihan peningkatan mutu guru, beasiswa kepada guru yang sedang menempuh pendidikan S-1, bantuan untuk siswa berprestasi serta fasilitas pendukung pembelajaran,’’ ujar Tupardi.

Menurut Tupardi, berbagai program yang diberikan Medco E&P tersebut telah membantu para siswa mendapatkan pendidikan yang jauh lebih baik. Saat ini, kata dia, siswa yang berjumlah 154 orang lebih bersemangat dalam belajar. Selain itu, kompetensi para guru juga terus meningkat setelah mendapatkan pelatihan dari Medco E&P.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro mengapresiasi kontribusi Medco E&P bagi pengembangan masyarakat di sekitar area operasi. "Kegiatan program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan oleh SKK Migas bersama KKKS bukan sekadar tanggung jawab operasional, melainkan upaya nyata dari komitmen kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar wilayah operasi hulu migas," tutur Hudi.

Menurutnya, program yang menitikberatkan dan berfokus pada pendidikan dan upaya peningkatan kualitas dan fasilitas pendidikan memiliki peran kunci dalam membentuk masa depan yang lebih baik. Dengan memperhatikan sektor ini, Medco E&P mengupayakan untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas untuk masa depan Indonesia. 

"Kami percaya bahwa sinergi antara industri hulu migas dan masyarakat adalah kunci kesuksesan dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semua pihak. Dengan kerja sama yang erat, kami optimistis dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah operasi hulu migas dan menjaga keseimbangan antara pengembangan industri dan kesejahteraan sosial," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper