Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Cepat WHOOSH Sediakan Layanan Penumpang Berkebutuhan Khusus

PT KCIC menyediakan pelayanan untuk penumpang Kereta Cepat WHOOSH yang memiliki kebutuhan khusus.
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan ketersediaan pelayanan untuk penumpang Kereta Cepat WHOOSH yang memiliki kebutuhan khusus.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, KCIC telah menyiagakan petugas di berbagai titik untuk membantu penumpang prioritas atau Key Passenger yang akan menggunakan layanan WHOOSH.

Dia memaparkan, petugas KCIC memiliki prosedur khusus dalam menangani Key Passenger. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan WHOOSH dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Emir menuturkan, KCIC memprioritaskan penumpang yang membutuhkan penanganan khusus seperti penyandang disabilitas, lansia, anak anak tanpa pendamping, ibu hamil dan menyusui hingga orang yang bepergian dalam kondisi sakit bisa memanfaatkan layanan khusus ini.

“Petugas akan membantu Key Passenger agar dapat menggunakan layanan WHOOSH dengan nyaman," ujar Emir dalam keterangan resminya, Selasa (27/2/2024).

Untuk mendapatkan layanan tersebut setibanya di stasiun, key passenger dapat langsung menghubungi petugas Passenger Service At Platform, Security, atau Supervisor Stasiun. Setelah itu, petugas akan menanyakan kebutuhan dan detail perjalanan penumpang tersebut.

Kemudian, petugas akan mendampingi penumpang tersebut hingga diterima oleh Kondektur maupun Pramugari WHOOSH untuk diantarkan ke kursi yang telah dipesan.

Saat tiba di stasiun tujuan, melalui koordinasi yang telah dilakukan, akan ada petugas khusus yang menyambut dan mengantarkan Key Passenger sampai meninggalkan area stasiun.

Selain layanan dari petugas, KCIC juga telah mempersiapkan fasilitas stasiun dan kereta agar nyaman digunakan oleh key passenger. Emir mengatakan, KCIC telah menyiapkan beragam fasilitas seperti lift, eskalator, kursi prioritas, guiding block, toilet khusus, dan berbagai layanan lainnya untuk mempermudah key passenger.

Emir menambahkan, sebagai moda transportasi modern yang selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang, fasilitas khusus ini sangat penting untuk memastikan semua penumpang dapat terlayani dengan baik dan optimal.

“Penumpang tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan dari petugas di setiap stasiun, mereka akan membantu semaksimal mungkin agar penumpang merasa nyaman.Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk semua penumpang termasuk key passenger,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper