Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Imlek dan Long Weekend: Tiket KAI Telah Terjual 462.592

PT Kereta Api Indonesia (persero) atau KAI menjual sebanyak 462.592 tiket pada periode libur long weekend Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek.
PT Kereta Api Indonesia (persero) atau KAI menjual sebanyak 462.592 tiket pada periode libur long weekend Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek. BISNIS - Crysania Suhartanto
PT Kereta Api Indonesia (persero) atau KAI menjual sebanyak 462.592 tiket pada periode libur long weekend Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek. BISNIS - Crysania Suhartanto

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (persero) atau KAI menjual sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata sebanyak 92.518 tiket per hari untuk keberangkatan pada Rabu (7/2/2024) hingga Minggu (11/2/2024) atau periode libur long weekend Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, KAI mengoperasikan total sebanyak 1.085 Kereta Api Jarak Jauh pada periode liburan tersebut, atau rata-rata 217 perjalanan KA Jarak Jauh per hari. Terdapat penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibanding dengan pekan sebelumnya yaitu Rabu (31/1) hingga Minggu (4/2) dengan total jumlah perjalanan sebanyak 1.075 KA Jarak Jauh.

KA-KA Jarak Jauh yang ditambah perjalanannya yaitu 4 perjalanan KA Manahan (Gambir - Solo Balapan pp), 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp), dan 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan – Semarang Poncol pp). Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa libur panjang akhir pekan ini.

“Berdasarkan pantauan pada Senin [5/2/2024], total tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada Rabu [7/2/2024] hingga Minggu [11/2/2024] yaitu sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari,” terangnya melalui keterangan resmi, Senin (5/2/2024).

Jumlah tersebut masih 64% dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 722.472 tiket.

Joni mencatat sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp dan relasi lainnya.

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek dan belum memiliki tiket, segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ibad Durrohman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper