Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Libur Pemilu, Groundbreaking Tahap 5 IKN Jadi Terlaksana?

Otorita Ibu Kota Nusantara menjelaskan keberlanjutan groundbreaking IKN Tahap 5 jelang Pemilu 2024.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan proses peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap 5 di IKN pada Februari 2024 akan tetap terlaksana meski ada pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres).

Juru Bicara OIKN, Troy Pantouw menjelaskan, meski telah dipastikan tetap berlangsung jadwal groundbreaking tahap 5 hingga saat ini masih dalam tahap pembicaraan.

"Jadwalnya sama sekali belum tahu. Karena ini banyak hari libur itu tadi, ada pemilu juga. Lagi dikonsolidasi, kita akan informasikan Insya Allah tapi di bulan Februari," jelasnya saat ditemui di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (30/1/2024).

Adapun sebelumnya, Kepala OIKN, Bambang Susantono, menjelaskan sejumlah industri perbankan menjadi salah satu yang bakal memulai investasinya di proses groundbreaking tahap 5.

"Ada beberapa, pada waktunya kita akan bongkar. Ada beberapa dari perbankan kemudian kemungkinan ada dari sisi logistik," jelasnya saat ditemui di Closing Ceremony Nusantara Fair, Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Tak hanya itu, Bambang juga menyebut groundbreaking pada Februari 2024 juga akan diikuti oleh pembangunan proyek hunian hingga convention center.

Namun, Bambang tidak menyebut secara terperinci siapa sosok investor yang bakal menggarap sektor hunian tersebut. Adapun, terkait dengan total nilai investasinya, saat ini masih terus dilakukan penghitungan.

"Nilainya masih kita hitung, nanti kita sampaikan pada masyarakat dan kita masih menunggu jadwal dari Bapak Presiden untuk nantinya beliau sendiri yang memimpin groundbreaking ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper