Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KCIC Buka Tender Kereta Cepat Jakarta Surabaya, Ini Syaratnya

PT KCIC telah membuka tender studi kelayakan proyek Kereta Cepat Jakarta Surabaya.
Logo PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), perusahaan yang mengoperasikan Kereta Cepat Jakarta Bandung./ BISNIS - Crysania Suhartanto
Logo PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), perusahaan yang mengoperasikan Kereta Cepat Jakarta Bandung./ BISNIS - Crysania Suhartanto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan tender terbuka untuk pengadaan jasa konsultan penyusunan studi kelayakan atau feasibility study perpanjangan trayek dan layanan Kereta Cepat Jakarta Surabaya (KCJS).

Dalam pengumuman pada laman resmi KCIC yang diakses Rabu (10/1/2024), studi kelayakan tersebut diantaranya akan mencakup analisa permintaan dan kajian awal teknis dan desain Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. KCIC menyebutkan nilai pengadaan yang ditawarkan sebesar Rp27,52 miliar dengan jangka waktu pelaksanaan dalam 7 bulan kalender.

"Nilai pengadaan adalah sebesar Rp27.526.720.725 tidak termasuk PPN," demikian kutipan pengumuman tersebut.

Adapun, untuk mengikuti tender ini, penyedia barang dan jasa (PBJ) wajib memenuhi sejumlah persyaratan. Pertama, peserta PBJ merupakan perusahaan nasional yang Berbadan Hukum Perseroan Terbatas (PT) atau perusahaan asing yang bekerja sama dengan perusahaan nasional yang dibuktikan dengan perjanjian kerja sama.

Kedua, memiliki Surat Pernyataan minat ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan sebagaimana disebut dalam Akta Notaris Pendirian Perusahaan, dan/atau Perwakilan yang mendapat Kuasa dari Pimpinan Perusahaan dengan dilampiri Surat Kuasa bermaterai Rp10.000.

Ketiga, peserta yang telah mendaftar dan menerima dokumen, apabila tidak mengikuti rapat penjelasan maka dianggap setuju/ mengetahui terhadap hal-hal yang ditetapkan dalam Berita Acara Penjelasan dimaksud.

Keempat, memiliki kantor dan alamat tetap serta dapat dijangkau oleh jasa pengiriman.

Adapun, PBJ juga harus melampirkan beberapa dokumen, yakni legalitas pendirian perusahaan berupa Akta Pendirian, Perubahan dan Perubahan Terakhir serta SK pengesahan oleh Kemenkumham.

Kemudian, legalitas finansial berupa Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP).

Selanjutnya, legalitas izin usaha berupa Surat Izin Usaha/NIB Berbasis Risiko sesuai Klarifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia Aktivitas Keinsinyuran dan Konsultasi Teknis YBDI dengan skala usaha besar.

Adapun, berdasarkan jadwal tentatif pada pengumuman itu, pendaftaran tender ini telah dibuka sejak 4 Januari 2024 dan telah ditutup pada 9 Januari 2024. Calon peserta yang telah melakukan pendaftaran dan diterima sebagai peserta Ddiminta menyerahkan dokumen pengadaan pada 10 Januari 2024 melalui email masing-masing.

Jadwal Tender Studi Kelayakan Kereta Cepat Jakarta Surabaya:

  1. Rapat penjelasan : Kamis, 11 Januari 2024 Pukul 09.30 WIB (Link dikirimkan pada peserta terdaftar)
  2. Pemasukan Dokumen Penawaran (melalui email [email protected]) Paling lambat Rabu, 17 Januari 2024 (ditutup pukul 15.00 WIB)
  3. Pembukaan Dokumen Administrasi dan Teknis (Sampul I) Rabu, 17 Januari 2024 Pukul 15.45 WIB
  4. Catatan Pelaksanaan : Rapat Penjelasan (Aanwijzing) dan Pembukaan Dokumen Penawaran dilaksanakan melalui Video Conferece/ menyesuaikan Kondisi.
  5. Evaluasi Administrasi dan Teknis : 18-24 Januari 2024
  6. Pembukaan Dokumen Harga (Sampul II) Kamis, 25 Januari 2024
  7. Evaluasi Data Harga : 26-29 Januari 2024
  8. Klarifikasi dan Negosiasi : Selasa, 30 Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper