Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jam Operasional LRT Jabodebek Lebih Panjang pada Malam Tahun Baru

Jumlah perjalanan harian dan waktu operasional LRT Jabodebek akan ditambah untuk menyambut masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.
LRT Jakarta./ Dok. BKIP Kemenhub
LRT Jakarta./ Dok. BKIP Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah jumlah perjalanan harian dan waktu operasional LRT Jabodebek untuk menyambut masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Manager Public Relations KAI Divisi LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, jumlah perjalanan akan ditambah menjadi 240 jadwal per harinya pada 27-29 Desember 2023. Jumlah tersebut naik sekitar 25% dari total perjalanan yang dilakukan LRT Jabodebek saat ini. 

Adapun, saat ini LRT Jabodebek melakukan 202 perjalanan per harinya pada hari kerja dan 200 jadwal perjalanan per hari pada akhir pekan

"Penambahan jadwal bertujuan untuk mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna selama libur Natal dan tahun baru [Nataru] 2024," jelasnya dalam keterangan resmi pada Rabu (20/12/2023).

Selain menambah jadwal perjalanan, LRT Jabodebek juga akan memperpanjang waktu operasionalnya dalam menyambut pergantian tahun baru 2024. Mahendro mengatakan, LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB pada 31 Desember 2023. 

Dia menuturkan, penambahan jadwal perjalanan dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru dilakukan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek.

Dia mengatakan, pihak KAI melihat antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024 sehingga waktu operasi LRT Jabodebek diputuskan untuk diperpanjang pada malam pergantian tahun. 

Adapun, pada musim liburan kali ini, LRT Jabodebek mengajak pengguna jasa untuk merayakan dan menjelajahi keindahan kawasan Kota Jakarta dan sekitarnya dengan memilih perjalanan menggunakan LRT Jabodebek yang keseluruhan jalurnya merupakan rel layang.  

Bagi pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, Mahendro menyarankan penumpang untuk melakukan perjalanan saat off peak hour, yakni pukul 05.00 - 05.59, pukul 09.00 - 15.59, dan pukul 19.00 – akhir operasional. 

Dia mengatakan, pada waktu tersebut, pengguna akan merasa lebih nyaman karena penggunanya tidak sepadat saat jam sibuk atau peak hour, serta terdapat tarif promo, yakni minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000. 

“Kami berharap dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek merayakan libur dan malam tahun baru. 

"Kami menjamin keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper