Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Podomoro Bawa AXA Tower Kuningan City Raih Sertifikasi Green Building

Pengelola Axa Tower optimistis perolehan sertifikat green building memberi value added bagi perkantoran yang beroperasi sejak 2012 itu.
Axa Tower./Agung Podomoro
Axa Tower./Agung Podomoro

Bisnis.com, JAKARTA — AXA Tower Kuningan City meraih sertifikasi green building dengan level silver dengan kategori existing building yang dirilis oleh Green Building Council Indonesia (GBCI). 

Raihan tersebut diperoleh lantaran gedung yang berada di kawasan Jakarta Selatan itu telah menerapkan prinsip keberlanjutan seperti efisiensi penggunaan energi listrik. Sertifikasi tersebut juga menjadi salah satu komitmen dari manajemen untuk lingkungan dan kenyamanan seluruh entitas di AXA Tower.

“Jadi karena kami sudah mendapatkan sertifikasi dari green building, kami ingin agar kontribusi kecil kami ini bermanfaat untuk environment [lingkungan] dan bermanfaat juga untuk kelangsungan sustainable building kami,” kata Christopher Hardja Center Director AXA Tower-Kuningan City Mall ditemui usai acara Green Building Ceremony di Jakarta, Kamis (30/11/2023). 

Dia berharap dengan sertifikasi tersebut pun menambah nilai tambah bagi gedung. Terutama permintaan tenant-tenant, di mana menurutnya banyak tenant dari luar negeri yang memiliki di Indonesia melirik  gedung-gedung yang memiliki sertifikasi green building. 

“Pada saat ini office kan mungkin agak lesu, dengan adanya [sertifikasi] green building ini kami punya value added, kami akan kembangkan ke mall juga,” ungkapnya. 

Adapun sertifikasi green building dikenal sebagai upaya berkelanjutan ramah lingkungan dan bentuk komitmen terhadap lingkungan dan efisiensi penggunaan sumber daya. Terdapat beberapa aspek penilaian dalam sertifikasi green building, di antaranya desain, konstruksi, operasi bangunan dan pemanfaatan sumber daya alam. 

AXA Tower Kuningan City dinilai telah memenuhi pencapaian tersebut yakni tepat guna lahan, efisiensi dan konservasi energi, konservasi air, sumber dan siklus material, kesehatan dan kenyamanan dalam ruang, dan manajemen lingkungan bangunan. 

Dalam laman Agung Podomoro, gedung ini menjadi salah satu entitas bisnis yang dimiliki. Gedung ini dikelola oleh PT Sejahtera Kelola Abadi. Gedung ini memiliki nett set area (NSA) 31.921 m² dan area bersih yang dapat digunakan (NLA) 29.070 m².

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper