Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Nataru, ASDP Perluas Jaringan Pembayaran Aplikasi Ferizy

ASDP Indonesia Ferry meningkatkan jangkauan pembelian tiket melalui Aplikasi Ferizy jelang Natal dan Tahun Baru.
Ilustrasi kapal feri ASDP./ Dok. ASDP
Ilustrasi kapal feri ASDP./ Dok. ASDP

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai mempersiapkan angkutan penyeberangan jelang Natal dan Tahun Baru 2023/2024 dengan meningkatkan jangkauan pembelian tiket melalui Aplikasi Ferizy.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan perusahaan berupaya melakukan transformasi digitalisasi untuk memudahkan calon penumpang dalam membeli tiket. Melalui reservasi online pada Aplikasi Ferizy, pengguna jasa dapat membeli tiket sejak H-60 keberangkatan.

“Reservasi tiket online baik melalui Aplikasi Ferizy maupun melalui wesbite trip.ferizy.com merupakan salah satu wujud komitmen ASDP dalam mengakselerasi transformasi digital penyeberangan," tutur Shelvy dalam siaran pers, Kamis (16/11/2023).

Shelvy menambahkan dengan meningkatnya jumlah user Ferizy yang telah menembus lebih dari 1,8 juta user, ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi di industri penyeberangan Indonesia.

Dia menuturkan hingga November 2023, terdapat 20 pelabuhan yang telah menerapkan sistem reservasi online, di antaranya Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Ajibata, Ambarita, Lembar, Padangbai, Jangkar, Sape, Labuan Bajo, Jepara, Karimunjawa, Ujung, Kamal, Pototano, Kayangan, Tanjung Kalian, Gorontalo dan Pagimana.

Perusahaan berupaya meningkatkan kualitas bisnis, operasional, dan pelayanan melalui kerja sama strategis yang secara kontinu dilakukan. Salah satunya dengan menggaet PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB).

Kerja sama tersebut untuk penambahan metode pembelian dan pembayaran tiket feri pada Agen BJB BiSA! yang terintegrasi secara host to host dengan Aplikasi Ferizy yang dapat dinikmati pengguna jasa.

“ASDP mencoba memperluas jangkauan sales channel pembelian tiket online Ferizy dengan berkolaborasi bersama Bank BJB,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan menjalin kerja sama bersama Bank BJB, tiket feri pada Aplikasi Ferizy dapat dipesan atau dibeli melalui Agen BJB BiSA! (Agen Laku Pandai) yang bisa menghadirkan opsi yang lebih luas untuk kemudahan aksesibilitas pengguna jasa serta memberikan alternatif yang lebih modern dalam proses pembelian tiket ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper