Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Nonton Piala Dunia U-17 Naik Kereta Cepat WHOOSH

PT KCIC menjelaskan cara nonton Piala Dunia U-17 FIFA dengan naik Kereta Cepat WHOOSH.
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menjelaskan cara nonton Piala Dunia U-17 di Bandung dan Jakarta secara langsung menggunakan moda transportasi Kereta Cepat WHOOSH. Adapun, kompetisi sepak bola tersebut  berlangsung pada 11-21 November 2023.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, salah satu dukungan yang diberikan di antaranya menyiapkan sejumlah perjalanan tambahan Kereta Cepat WHOOSH, khususnya pada saat akhir pekan menjadi 36 perjalanan.

Menurutnya, dengan jadwal yang makin beragam, maka masyarakat bisa memilih waktu perjalanan sesuai dengan waktu pertandingan yang dilaksanakan.

"Persiapan ini dilakukan tidak hanya bagi para penumpang yang ingin menonton ajang Piala Dunia U-17, tetapi juga untuk tim ofisial FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju Bandung menggunakan Kereta Cepat WHOOSH," kata Eva dalam keterangan resminya, Senin (13/11/2023).

Selain itu, untuk mensukseskan pertandingan Piala Dunia yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, KCIC juga berkolaborasi dengan Pemkab Bandung dan Damri melalui penyediaan perjalanan shuttle bus gratis di Stasiun Tegalluar.

Eva mengatakan, saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Tegalluar menuju Stadion Si Jalak Harupat selama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Bandung mulai 11-21 November 2023.

Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan Kereta Cepat WHOOSH.

Dia melanjutkan, kehadiran layanan shuttle bus gratis selama pelaksanaan Piala Dunia, akan mempermudah akses masyarakat yang ingin menuju Stadion Si Jalak Harupat. Eva mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut langsung dari area Drop Off Stasiun Tegalluar.

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Piala Dunia U-17 juga diadakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan Kereta Cepat WHOOSH. Penumpang Kereta Cepat WHOOSH dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS.

Selain itu, penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Selain itu, KCIC juga menyiapkan booth dan petugas khusus di Stasiun Halim dan Tegalluar yang akan memberikan informasi terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 ini.

"Kami memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event Internasional melalui layanan di stasiun dan kereta yang andal. KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik untuk penumpang Kereta Cepat WHOOSH," jelasnya.

Adapun, melalui koordinasi dan kerjasama dengan PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia, di programkan pada perjalanan Kereta Cepat WHOOSH mulai tanggal 10-21 November 2023 terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Kereta Cepat. 

Dia melaporkan, dari jumlah tersebut, sejumlah personil sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper