Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Hadirkan SPBU Modular pada Grand Prix Indonesia 2023

Pertamina mendirikan SPBU Modular di PMIC guna menjamin ketersediaan energi, khususnya saat Pertamina Grand Prix of Indonesia
Pertamina menghadirkan SPBU Modular di GP Mandalika/bisnis.com-Andhika Wening
Pertamina menghadirkan SPBU Modular di GP Mandalika/bisnis.com-Andhika Wening

Bisnis.com, LOMBOK – PT Pertamina (Persero) menghadirkan SPBU Modular di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC) guna menjamin ketersediaan energi, khususnya selama ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengungkapkan dalam balapan GP Indonesia kali ini Pertamina mendukung ketersediaan energi seperti BBM untuk aktivitas operasional Dorna Sport.

Dia berharap dengan dukungan fasilitas SPBU Modular untuk aktivitas Dorna Sport, seluruh perhelatan ini akan berjalan dengan lancar dan dapat membawa nama baik Indonesia.

"Pertamina selalu hadir untuk bisa menjaga suplai energi kepada masyarakat. Pada ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, Pertamina juga memenuhi kebutuhan energi Dorna Sports selaku pemilik dan pemegang merek MotoGP," ujar Riva kepada Bisnis, Minggu (15/10/2023).

Operator SPBU Modular Lalu Safrino mengungkapkan SPBU Modular ini dibangun sejak seminggu sebelum event berlangsung dan mulai beroperasi sejak 12 Oktober.

“Di Sirkuit ini, hanya ada 1 SPBU Modular dan berlokasi di dekat paddock. SPBU ini kita khususkan untuk kendaraan operasional tim Dorna. Karena kendaraan yang diberikan akses ke dalam sini dibatasi," ujar Lalu.

Lalu mengatakan produk yang tersedia hanya Pertamax Turbo dan pembayaran dilakukan dengan voucher BBK dari Pertamina Retail.

SPBU Modular menyediakan BBM Pertamax Turbo yang memiliki nilai oktan tertinggi RON98, dengan kelebihan teknologi Ecosave dan Ignition Booth Formula (IBF).

Formula ini menjadikan Pertamax Turbo memiliki proses pembakaran yang sempurna, sehingga cocok untuk mesin berteknologi tinggi. Pertamax Turbo juga meningkatkan performa mesin kendaraan menjadi lebih responsif, sekaligus menjaga kebersihan mesin.

SPBU Modular di Pertamina Grand Prix of Indonesia mengelola pengisian Pertamax Turbo untuk kendaraan operasional peserta, safety car, marshall dan medical rescue. Pertamina menyiapkan 4.000 liter BBM selama pergelaran event ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina mendukung penuh event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Untuk menyukseskan gelaran tahun kedua ini, Pertamina mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas yang semakin baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan Dorna Sports maupun masyarakat.

"Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang yang semakin lengkap diharapkan menyempurnakan ajang ini," tutupnya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper